Transparan dan Terbuka, Keluarga Ridwan Kamil Terima Kasih pada KBRI Swiss

  • 09 Juni 2022 22:09:04
  • Views: 9

Bandung: Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan terima kasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Swiss yang terus mendampingi dan memfasilitasi proses pencarian Emmeril Khan Mumtadz (Eril) sejak 26 Mei hingga 8 Juni 2022. 
 
Menurut adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, pihaknya sangat terbantu dengan hadirnya KBRI di Swiss. Bahkan pihak KBRI dinilai transparan dan tidak menutup komunikasi antara keluarga Ridwan Kamil dengan otoritas Swiss terkait perkembangan pencarian Eril.
 
Terakhir kami mengucapkan terima kasih banyak kepada kepolisian maritim Bern, pemerintahan kota Bern, pemerintahan federal Swiss, juga KBRI yang tidak henti-hentinya melaksanakan fungsi perlindungan Warga Negara Indonesia yang kami rasakan, ujar Elpi saat jumpa pers secara virtual, Kamis, 9 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengaku banyak pihak yang turut dalam proses pencarian Eril karena keterbukaan pihak KBRI dalam memberikan informasi. Bahkan, komunitas yang berada di Swiss di bawah naungan KBRI ikut membantu proses pencarian Eril.
 
Baca: Jasad Eril Ditemukan
 
Dan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang tidak bisa kami sebutkan namanya satu persatu, di antaranya ada rekan sejawat Kang Emil yang turut melakukan pencarian dari Jerman dari pihak sekolah yang ada di Swiss, ujarnya.
 
Sementara itu, jenazah Eril rencananya akan tiba di Indonesia pada akhir pekan ini melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta. Sebelum dibawa pulang ke Indonesia, Eril akan disalatkan terlebih dahulu di Swiss.
 
Selanjutnya selaku keluarga akan menerima almarhum Eril untuk menunjang akan menyempurnakan hak Eril selaku muslim diantaranya apabila dia wafat maka hendaklah dia diantarkan, disucikan, dikafani, disalatkan, dan dihantarkan untuk dimakamkan sesuai syariat Islam dengan tetap menjaga kehormatan kondisinya, ungkapnya.
 

(NUR)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/xkEZ0wZK-transparan-dan-terbuka-keluarga-ridwan-kamil-terima-kasih-pada-kbri-swiss

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/xkEZ0wZK-transparan-dan-terbuka-keluarga-ridwan-kamil-terima-kasih-pada-kbri-swiss
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil, Soekarno,
companies ADA,
ministries Polisi,
religions Islam,
nations Indonesia, Jerman, Swiss,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Bern,