Ketum KNPI Menduga Pengeroyokan Dirinya Dilatarbelakangi Motif Politik

  • 09 Juni 2022 22:09:14
  • Views: 10

Jakarta: Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menduga kasus pengeroyokan terhadap dirinya dilatarbelakangi motif politik. Dia yakin tak pernah berurusan dengan sejumlah pihak termasuk pelaku.
 
Saya yakin sekali dengan keterlibatan misalnya alur politik, permasalahan politik kita sama teman-teman sangat paham, kata Haris saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Kamis, 9 Juni 2022.
 
Haris meyakini masih ada aktor dari kasus pengeroyokan terhadap dirinya. Dia juga mengaku tidak pernah mengenal dengan Azis Samual yang menjadi terdakwa dalam perkara tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saya tidak pernah bermasalah secara utang piutang yang digaungkan para buzzer dan juga masalah perdebatan, dengan Bung Azis saya enggak pernah kenal dan dengan 3 tersangka lainnya, ucap Haris.
 
KNPI, kata Haris, sudah melakukan penelusuran secara internal terhadap dalang penyebab pengeroyokan itu. Namun, dia meminta Polri yang mengungkap hal tersebut.
 
Para tersangka juga saya memohon untuk bongkar semua bersama-sama, jangan sampai mereka jadi tumbal dari apa yang sudah dilakukan oleh oknum-oknum yang ingin menghabisi diri saya, ucap Haris.
 
Baca: Ketua KNPI Belum Tahu Dalang Pengeroyokan Dirinya
 
Perkara ini menyeret enam terdakwa. Yakni, politikus Golkar Azis Samual, Syarifudin Samual alias H Udin, Mirdam Samual alias Bram, Jouhar Tehuayo alias Johar, Irfan Somoal alias Irfan Samual alias Irfan, dan Harpi Lestusen alias Apice.
 
Mereka didakwa melakukan kekerasan secara bersama-sama. Lalu, secara terang-terangan melakukan kekerasan tersebut dan membuat orang lain terluka, dalam hal ini Haris Pertama.
 
Azis dan Syarifudin didakwa dengan Pasal 170 ayat (2) ke-1 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke-2 KUHP. Sedangkan, Mirdam, Jouhar, Irfan, dan Harpi didakwa melanggar Pasal 170 ayat (2) ke-1 KUHP.
 

(JMS)


https://www.medcom.id/nasional/hukum/ybJrxlWb-ketum-knpi-menduga-pengeroyokan-dirinya-dilatarbelakangi-motif-politik

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/hukum/ybJrxlWb-ketum-knpi-menduga-pengeroyokan-dirinya-dilatarbelakangi-motif-politik
Tokoh





Graph

Extracted

persons Azis Samual, Haris Pertama,
companies ADA,
ministries KNPI, PN Jakarta Pusat,
ngos Buzzer,
parties Golkar,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,