Ini Alasan Ridwan Kamil Kembali Bertolak Ke Swiss

  • 09 Juni 2022 20:52:24
  • Views: 5

GELORA.CO -Adanya progres dalam pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang dan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, yang disampaikan Kementerian Luar Negeri RI, Ridwan Kamil kembali bertolak ke Swiss.

“Memang ada progress, tetapi saat ini KBRI masih menunggu konfirmasi dan informasi detail dari Kepolisian Bern, kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha dalam pengarahan media secara daring, Kamis (9/6/2022).

Tanpa menjelaskan kemajuan apa yang dimaksud, Judha mengatakan bahwa KBRI Bern akan segera mengadakan konferensi pers khusus guna menyampaikan informasi terkini tentang proses pencarian Emmeril yang akrab disapa Eril itu.

Bertolaknya Ridwan Kamil ke Swiss juga dibenarkan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya mengatakan bahwa Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil izin ke luar negeri yakni Swiss dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2022.

Pak Gubernur sudah berangkat ke Swiss per hari ini, atas permintaan keluarga di sana, kata dia.

Wahyu mengatakan bahwa selama Ridwan Kamil berada di luar negeri, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum ditunjuk menjadi pelaksana harian gubernur sampai Ridwan Kamil pulang ke Tanah Air.

Sebelumnya, Kepolisian Bern memastikan bahwa pencarian Eril akan terus berlanjut. Hingga Selasa (7/6/2022), pencarian telah mencakup sekitar 30 kilometer wilayah Sungai Aare.

Proses pencarian akan terus dilakukan tanpa batas waktu yang dapat ditentukan. Artinya, misi pencarian akan berlangsung hingga Eril ditemukan, kata Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad pada konferensi pers daring, Senin (6/6/2022).


https://www.gelora.co/2022/06/ini-alasan-ridwan-kamil-kembali.html

Sumber: https://www.gelora.co/2022/06/ini-alasan-ridwan-kamil-kembali.html
Tokoh







Graph

Extracted

persons Judha Nugraha, Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul Ulum,
companies ADA,
ministries Kementerian Luar Negeri, Kemlu, Polisi,
parties Gelora,
nations Swiss,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Bern,