Relawan Sandiaga Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan di Situbondo

  • 09 Juni 2022 20:24:26
  • Views: 10

Jakarta -

Relawan SandiUno Fans Club Situbondo menggelar pelatihan handycraft (kerajinan tangan) yang diikuti ratusan pelaku UMKM hingga milenial. Pelatihan dilakukan untuk menambah pendapatan masyarakat.

Ketua Relawan SandiUno Fans Club Situbondo Yudik Ferdiansya mengataka pelatihan di Desa Klatakan, Kampung Pesisir Timur, Situbondo, Jawa Timur tersebut ditujukan untuk memacu kreativitas masyarakat.

Sehingga masyarakat bisa menghasilkan pendapatan ekonomi lebih. Selain itu, masyarakat diajarkan untuk memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitar.

Jadi kita disini banyak bahan atau barang bekas yang kita olah biar masyarakat belajar membuat handycraft sehingga punya pendapatan sampingan buat menambah ekonominya. Setelah itu harapannya bisa dipasarkan dan merambah ke Internasional, kata Yudik dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6/2022).

Selain itu, Yudik juga menegaskan pelatihan ini nantinya akan diteruskan dan akan ada pendampingan bagi masyarakat. Ia juga akan terus mendorong masyarakat untuk dapat menghasilkan pendapatan mandiri.

Pelatihan ini tentu bisa digunakan sebagai dorongan untuk menambah nilai ekonomis dalam rumah tangga. Pelatihan ini juga akan secara berkala tentunya, kita akan lakukan pendampingan, tutur Yudik.

Sementara itu salah satu perwakilan milenial, Muhammad Tajul merasa pelatihan tersebut bermanfaat dan dapat membuat milenial lebih berkarya.

Kita sebagai kaum anak muda itu sangat perlu diberikan pelatihan - pelatihan seperti ini agar bisa meningkatkan UMKM di daerah kita sendiri khususnya di daerah Situbondo. Kaum milenial bisa lebih berkarya, berkreasi dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar, ujar Tajul.

Selain melakukan pelatihan handycraft, ratusan masyarakat juga turut mendukung Menparekraf Sandiaga Uno yang dinilai bisa membangkitkan perekonomian Negara.

Harapan saya kepada Pak Sandi semoga tetap Semangat untuk menjunjung Indonesia lebih maju dan kami yakin Pak Sandi bisa meningkatkan perekonomian yang ada di Indonesia ini, imbuhnya.

(ega/ega)

https://news.detik.com/berita/d-6119236/relawan-sandiaga-gelar-pelatihan-kerajinan-tangan-di-situbondo

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6119236/relawan-sandiaga-gelar-pelatihan-kerajinan-tangan-di-situbondo
Tokoh





Graph

Extracted

persons Muhammad, Sandiaga Uno,
companies ADA,
parties Berkarya,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Situbondo,