Bocah Terlempar Keluar Helikopter di Timika Ditemukan

  • 09 Juni 2022 20:10:18
  • Views: 5

Jakarta: Tim SAR gabungan menemukan satu korban insiden Helikopter PK-DAR yang mendarat darurat dalam penerbangan ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua. Bocah berusia lima tahun itu ditemukan meninggal dunia.
 
Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, akhirnya tim berhasil menemukan korban atas nama Fedelis berusia 5 tahun dalam keadaan meninggal dunia, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Kamis, 9 Juni 2022.
 
Kamal menuturkan Tim SAR gabungan berangkat dari Bandara Baru Mozes Kilangin menggunakan Helly TNI AU menuju lokasi jatuhnya heli tersebut pukul 09.35 WIT. Korban yang ditemukan langsung dievakuasi dari lokasi kejadian ke RSUD Mimika.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim SAR tiba di Halipad Lanud YKU (Yohanis Kapiyau) pada pukul 15.33 WIT dengan membawa korban, kata Kamal.
 
Helicopter PK-DAR milik PT Derazona Air Service yang dijadikan puskesmas keliling Pemkab Mimika mengalami Crash (Hard Landing) pada Rabu 8 Juni 2022 di Ditrik Jila Kabupaten Mimika. Heli Bell 412 SP dengan kode penerbangan PK-DAR milik PT Derazona Air Service mendarat darurat di posisi S 04 30' 12.54, E 137 16' 38.06. Insiden terjadi sekitar pukul 09.20 WIT pada Rabu, 8 Juni 2022.
 
Baca: KNKT Bawa Kotak Hitam Helikopter Bell 412 SP ke Jakarta
 
Helikopter yang membawa sembilan orang termasuk seorang ibu hamil itu dipiloti Kapten Benny Rusmanto dan kopilot Kapten Rony Zulkarnain lepas landas dari Jila sekitar pukul 08.53 WIT. Namun tiba-tiba cuaca buruk, sehingga helikopter mencoba mendarat darurat.
 
Dari sembilan penumpang, tiga orang di antaranya dokter, perawat, dan seorang FOO Unitrade. Seorang anak dilaporkan hilang karena terlempar keluar dari helikopter.
 
Helikopter Bell 412 SP dengan kode penerbangan PK-DAR milik PT Derazona Air Service digunakan Pemda Mimika untuk Puskesmas keliling, termasuk mengevakuasi warga yang sakit.
 

(JMS)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/1bVqB7LN-bocah-terlempar-keluar-helikopter-di-timika-ditemukan

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/1bVqB7LN-bocah-terlempar-keluar-helikopter-di-timika-ditemukan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ahmad Musthofa Kamal,
ministries Tim SAR, TNI, TNI AU,
products black box,
places DKI Jakarta, PAPUA,
cities Kamal, Timika,
cases kecelakaan,