Polisi Kerahkan 850 Personel Amankan Pertandingan Grup A Piala Presiden

  • 09 Juni 2022 19:18:35
  • Views: 12

MerahPutih.com - Pembukaan Piala Presiden tinggal dua hari lagi. Laga pembuka akan dimulai dengan pertandingan tuan rumah Persis Solo vs PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6) pukul 16.00 WIB.

Polresta Surakarta, Jawa Tengah, menerjunkan sebanyak 850 personel gabungan untuk mengamankan 10 pertandingan grup A Piala Presiden di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga:

Polisi Izinkan Piala Presiden 2022 di Bandung

Untuk grup A terdiri dari lima klub Liga 1, yakni Persis Solo, PSS Sleman, Persita Tangerang, Dewa United, dan PSIS Semarang.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, sebanyak 850 personel gabungan akan diterjunkan selama pelaksanaan Piala Presiden di Stadion Manahan.

Kita terjunkan 850 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan Piala Presiden, kata Ade, Kamis (9/6).

Dikatakannya, total ada sebanyak 10 pertandingan Piala Presiden di Kota Solo. Koordinasi pengamanan sudah dilakukan baik dengan panitia pelaksana maupun dari beberapa koordinator suporter yang akan bertanding di stadion.

Demi untuk menjaga keamanan selama gelaran pertandingan berlangsung kondusif diperlukan kesadaran semua suporter, kata dia.

Baca Juga:

Laga Perdana Piala Presiden 2022, Ribuan Suporter Serbu Persis Store

Ia mengatakan, untuk ratusan personil akan dibagi menjadi tiga ring. Lapis pertama ada di empat pintu utama menuju stadion Manahan, lapis kedua sekitar jogging track, serta lapis ketiga ada di 12 pintu akses masuk ke dalam tribun termasuk dalam venue.

Kita akan melakukan pengecekan setiap barang bawaan untuk mencegah adanya benda terlarang masuk yang bisa memicu potensi gangguan sekecil apapun, papar dia.

Polresta Surakarta, kata dia, akan bertindak tegas apabila ada indikasi suporter dalam kondisi mabuk. Ia memastikan suporter yang masuk ke stadion benar-benar membawa tiket.

Untuk motor masuk lewat gerbang barat, yang dari jalan KS Tubun, sedangkan untuk mobil masuk lewat gerbang selatan atau Kantor Dispora, ucap dia.

Ia menambahkan untuk tamu undangan lewat pintu utama di Plaza Manahan. Pihaknya juga melakukan antisipasi dengan adanya potensi konvoi dengan menempatkan personil di sejumlah jalan.

Jadi saya himbau baik sebelum maupun sesudah pertandingan tidak ada konvoi, kalau nekat akan ditindak tegas, pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Jelang Piala Presiden, Persis Solo Benahi Komunikasi Pemain


https://merahputih.com/post/read/polisi-kerahkan-850-personel-amankan-pertandingan-grup-a-piala-presiden

Sumber: https://merahputih.com/post/read/polisi-kerahkan-850-personel-amankan-pertandingan-grup-a-piala-presiden
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
organizations Persis,
fasums Stadion Manahan,
places BANTEN, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities bandung, Semarang, Sleman, Solo, Tangerang,
sportclubs Dewa United, Persita Tangerang, PSIS Semarang, PSS Sleman,