PKS Sebut Belum Ada Keputusan Mendukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Aboe Bakar: Anies Buat Jakarta

  • 09 Juni 2022 18:48:21
  • Views: 17

Suara.com - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengungkapkan, sejauh ini tidak ada dukungan yang diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Ia menegaskan, jika dukungan yang diberikan partai berlambang bulan sabit kembar tersebut untuk Anies Baswedan masih sebatas untuk Jakarta.

Siapa yang sudah putuskan PKS dengan Anies? Nggak ada. Anies itu buat Jakarta, kata Aboe di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Menurut Aboe, pembicaraan perihal membawa Anies di kancah nasional dalam hal Pilpres 2024, tentu perlu dilihat lebih jauh.

Baca Juga: PKB dan PKS Kolaborasi, Siap Bersaing dengan Koalisi Indonesia Bersatu

Untuk nasional kita lihat lagi bahwa masyarakat PKS dekat dengan Anies ya iya lah. Emang cocok kok Anies untuk calon juga, kata Aboe.

Termasuk membicarakan perihal potensi PKS mendukung Anies untuk nyapres, di mana hal itu perlu putusan resmi dari Majelis Syura PKS.

Cuma apa nasibnya akan bertemu? Kita tunggu di Majelis Syura. Jadi kita nggak patah arang dengan Anies, kita terbuka saja, tapi belum tentu pilihan terakhir, kata Aboe.

Sebelumnya, PKS dan PKB berkolaborasi membentuk koalisi. Pembentukan koalisi itu merupakan pembicaraan lebih lanjut usai dari Milad ke-20 PKS. Aboe Bakar mengatakan mulanya komunikasi kedua partai terjalin lewat kehadiran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di acara Milad ke-20 PKS.

Dalam pembicaraan lebih lanjut, Aboe mengatakan, ada kecocokan antara PKS dan PKB yang ia nilai memiliki akar rumput yang serupa.

Baca Juga: Kolaborasi PKS-PKB Dinamai Semut Merah, Ngakunya Siap Lawan Koalisi Partai 'Gajah'

PKS membuka peluang, siapa bertemu siapa, siapa dengan siapa. Kami ingin berperan moga-moga ada yang bertemu jodoh. Ternyata Cak Imin menanggapi dan besoknya langsung kita berdialog, buat PKS welcome, apalagi bersama PKB, kata Aboe di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).


https://www.suara.com/news/2022/06/09/175948/pks-sebut-belum-ada-keputusan-mendukung-anies-baswedan-jadi-capres-2024-aboe-bakar-anies-buat-jakarta

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/09/175948/pks-sebut-belum-ada-keputusan-mendukung-anies-baswedan-jadi-capres-2024-aboe-bakar-anies-buat-jakarta
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan,
companies ADA,
parties PKB, PKS,
topics Capres 2024, Pemilu 2024, Pilpres 2024,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,
animals Gajah,