PKS: Dulu Ada Gus Dur, Sekarang Ada Gus Muhaimin

  • 09 Juni 2022 18:49:17
  • Views: 16

Liputan6.com, Jakarta PKS dan PKB kian mesra saat hendak membahas poros ketiga untuk berlaga di ajang Pilpres 2024. Disebut, kerja sama kedua partai ini sudah ada sejak era reformasi.

Sejak kapan PKB ketemu PKS? sejak Gus Dur pertama, sekarang ketemu lagi. Dulu ada Gus Dur, sekarang ada Gus Muhaimin, kita kasih karpet merah, kata Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (9/6/2022).

Menurut dia, PKS tidak ada masalah bila nantinya poros ketiga mencalonkan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI menjadi capres.

Aboe menuturkan, pihaknya tahu diri dan tidak memaksakan untuk usung calon sendiri.

Buat kita mau cak AMI atau siapa presidennya tidak masalah. PKS tidak terlalu berpikiran hal itu. kita sadar posis kita cuma 50 (kursi), kata dia.

Selain itu, Aboe menyatakan pihaknya terbuka bagi partai manapun untuk nantinya bergabung ke poros ketiga.

Kami ini kan baru berdua, nanti datang satu lagi welcoming saya yakin Demokrat atau partai lain kami dengan PKB mengundang dengan pintu terbuka. kita bisa dialog. Kalau mau datang kami kami enggak menolak. kalau kita bertemu lagi PAN, Golkar wah cocok barang ini, ungkapnya.

Namun, terkait potensi berkoalisi dengan PDIP, Aboe mengaku bersedia meski ia pesimis PDIP mau bersama PKS. (PDIP) tidak apa-apa enggak ada masalah, masalahnya mau engga PDIP. Itu aja problemnya. Pokoknya sebelum janur kuning melengkung, maka keputusan belum selesai, kata Aboe.

 

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali terpilih menjadi Ketua Umum PKB periode 2019-2024. Cak Imin dipilih oleh 34 DPW PKB seluruh Indonesia.


https://www.liputan6.com/news/read/4982714/pks-dulu-ada-gus-dur-sekarang-ada-gus-muhaimin

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4982714/pks-dulu-ada-gus-dur-sekarang-ada-gus-muhaimin
Tokoh









Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Aboe Bakar Al-Habsyi, Gus dur, Mustafa Kamal,
companies ADA,
parties Demokrat, Golkar, PAN, PDIP, PKB, PKS,
topics Pilpres 2024,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,