Respons 3 Tokoh soal Kabar Retaknya Hubungan Jokowi dan Megawati

  • 09 Juni 2022 18:49:44
  • Views: 11

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini beredar kabar isu adanya keretakan hubungan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Meski begitu, baik Jokowi maupun Megawati telah membantah hal tersebut. Keduanya kompak hubungan mereka sudah layaknya seperti keluarga.

Siapa bilang renggang? Saya dengan Ibu Megawati sudah seperti keluarga besar. Jelas, kan? Dalam perjalanan anak kadang ada yang bandel. Ada yang nakal, biasa. Itu wajar, jawab Jokowi santai saat ditemui di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung Jakarta, Rabu 8 Juni 2022.

Ini ada Pak Jokowi, ada Ibu (Iriana Jokowi) juga, kami dari dulu kekeluargaan. Jadi, kalau mau istilahnya digoreng-goreng (hubungannya, red) itu, kan begitulah, ucap Megawati.

Hal itu pun mendapat sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Politikus PDIP Junimart Girsang. Menurut Junimart, Jokowi sebagai kader PDIP juga harus menjaga hubungan dengan Ketum dan tidak boleh sampai renggang. Junimart sendiri menekankan, kader tidak boleh renggang dengan partai.

Kalau disebutkan renggang atau tidak renggang ya sebagai kader tidak boleh renggang. Kalau renggang atau melawan, partai akan melakukan atau mengambil satu sikap. Mengingatkan bahkan memecat dan kita punya AD ART, ujar Junimart di Kompleks Parlemen Senayan, Senin 6 Juni 2022.

Ia meminta Jokowi dan Megawati tidak terus dibenturkan satu sama lain. Sebab, menurut Junimart, sebenarnya hubungan keduanya baik-baik saja.

Sementara itu, terkait beredarnya video Jokowi dan Megawati tengah asyik mengobrol di Istana Negara Jakarta yang diunggah Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam akun Instagramnya, ditanggapi langsung.

Terkait isi pembicaraan tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa Jokowi hendak mengonfirmasi kehadirannya saat peresmian Masjid At-Taufiq yang dibangun oleh PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Presiden menyampaikan akan hadir ke peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung besok, kata Bey kepada awak media, Selasa 7 Juni 2022.

Berikut sederet tanggapan soal kabar keretakan hubungan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Keta Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dihimpun Liputan6.com:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Presiden Jokowi bertemu Megawati di momen peresmian Masjid At Taufiq di Jakarta. Dalam kesempatan ini, Megawati membantah kabar yang beredar dengan menegaskan hubungan mereka baik-baik saja.


https://www.liputan6.com/news/read/4982627/respons-3-tokoh-soal-kabar-retaknya-hubungan-jokowi-dan-megawati

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4982627/respons-3-tokoh-soal-kabar-retaknya-hubungan-jokowi-dan-megawati
Tokoh













Graph