Diisukan Bertemu Ganjar Pranowo Buat Bahas Pilpres 2024, Luhut : Mikiran Diri Sendiri Aja Sudah Susah, Apalagi Persoalan Itu

  • 09 Juni 2022 18:41:48
  • Views: 14

POJOKSATU.id, JAKARTA- Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan membantah dirinya bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada Selasa (7/6) kemarin membahas soal politik atau Pilpres 2024.


Ia mengatakan, pertemuannya tersebut membahas terkait kebutuhan bahan pokok dan kondisi di Semarang.

Seperti minyak goreng (migor) dan juga banjir rob di Semarang yang terjadi beberapa pekan lalu.


“Jadi saya nggak sempat saya ngomong-ngomong itu soal politik, kata Luhut di Kompleks Senayan Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Luhut menyebutkan bahwa dirinya tidak sama sekali bahas-bahas persoalan di luar tugas pemerintahan, seperti politik atau Pilpres 2024.

“Mikiran diri sendiri aja sudah susah, apalagi persoalan itu, ungkapnya.

Luhut juga enggan berkomentar soal Ganjar Pranowo yang disebut-sebut bakal maju di Pilpres 2024 sebagaimana yang diberitakan.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menggelar pertemuan dengan Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Gajahmungkur, Semarang.

Dalam pertemuan itu, Luhut dan Ganjar menyepakati untuk menunda kenaikan tarif di Candi Borobudur.

Menurut Ganjar, penetapan tarif naik ke stupa Candi Borobudur perlu dikaji lagi bersama Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur dan Balai Konservasi Borobudur.

“Kita postpone (ditunda) dulu. Tadi Pak Menteri (Luhut) sudah menyampaikan, Pak Gub itu kita postpone dulu, biar tidak terjadi cerita yang ke mana-mana, ungkap Ganjar, Selasa (7/6/2022).

Ganjar menyatakan saat ini mesti ada penataan di kawasan Candi Borobudur.

Maka dari itu, dirinya sudah menyampaikan kepada Luhut bahwa harus dicarikan skema-skema terbaik untuk mengatur wisatawan yang hendak naik ke atas candi.

Ganjar juga berkata jika rencana kenaikan tarif masuk Candi Borobudur sebaiknya diendapkan lebih dulu agar tidak memicu keresahan bagi masyarakat.

Terlebih lagi, Ganjar mengaku kini diperlukan beberapa langkah sebelum akhirnya diberlakukan kenaikan tarif. Sebab banyak masyarakat yang melayangkan protes.

“Saya sampaikan kepada beliau, ini banyak yang protes, menurut saya diendapkan dan beliau setuju, ungkapnya. (muf/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/09/diisukan-bertemu-ganjar-pranowo-buat-bahas-pilpres-2024-luhut-mikiran-diri-sendiri-aja-sudah-susah-apalagi-persoalan-itu/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/09/diisukan-bertemu-ganjar-pranowo-buat-bahas-pilpres-2024-luhut-mikiran-diri-sendiri-aja-sudah-susah-apalagi-persoalan-itu/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, Luhut Binsar Panjaitan,
companies ADA,
topics Banjir, Banjir ob, Pilpres 2024,
fasums Borobudur,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Semarang, Senayan,