Jokowi dan Iriana Berboncengan Jajal Motor Listrik hingga ‘Blusukan’ di Wakatobi, Disambut Antusias Warga

  • 09 Juni 2022 18:36:30
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi Widodo bertolak ke Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka kunjungan kerja, pada Kamis, 9 Juni 2022.

Di sela-sela kegiatan, terjadi momen menarik saat Jokowi membonceng Iriana menggunakan motor listrik untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat di Kampung Mola.

Sebelum menjajal motor listrik, Jokowi terlebih dahulu menaiki mobil jip terbuka. Namun, mendekati lokasi acara, Jokowi kemudian berganti kendaraan menggunakan sepeda motor listrik berwarna putih.

Karena kondisi jalan terbuat dari kayu dan sempit, Jokowi lantas blusukan membonceng Iriana menggunakan motor listrik untuk bisa sampai ke lokasi acara. Untuk sampai di perkampungan itu, motor putih berpelat nomor RI 1 itu harus menempuh jarak kurang lebih 1,5 kilometer.

Baca Juga: Relawan Anies Baswedan Yakin Dalang Deklarasi Majelis Sang Presiden Segera Terungkap

Kehadiran Jokowi otomatis memantik perhatian warga sekitar yang antusias menyambut kedatangan presiden dan ibu negara di kampungnya.

Sepanjang jalan, Jokowi tampak membalas sapaan warga yang telah menantikan kehadiran mereka dari rumah masing-masing dengan sesekali melambaikan tangan.

Kampung Mola merupakan permukiman yang terletak di Pulau Wangiwangi atau masyarakat sekitar menyebutnya Wanci, di Kabupaten Wakatobi. Kampung tersebut dihuni oleh Suku Bajo dan berada di atas permukaan laut atau terapung. Letaknya sekitar 28 kilometer dari Bandara Matahora.

Tiba di lokasi acara, Jokowi kemudian menyerahkan sertifikat tanah kepada perwakilan penerima sekaligus berdialog dengan masyarakat.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014692116/jokowi-dan-iriana-berboncengan-jajal-motor-listrik-hingga-blusukan-di-wakatobi-disambut-antusias-warga

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014692116/jokowi-dan-iriana-berboncengan-jajal-motor-listrik-hingga-blusukan-di-wakatobi-disambut-antusias-warga
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Iriana joko widodo, joko widodo,
topics Listrik,
places SULAWESI TENGGARA,
transportations sepeda,