Polda Metro Amankan Buku Terkait Khilafah, NII, dan ISIS Saat Geledah Markas Khalifatul Muslimin di Lampung

  • 09 Juni 2022 18:37:17
  • Views: 12

PIKIRAN RAKYAT - Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah barang bukti saat melakukan penggeledahan di markas pimpinan Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung.

Barang bukti yang diamankan berupa dokumen serta buku berkaitan dengan khilafah, NII, dan ISIS.

Jadi temuan yang kita peroleh di kantor pusat Khilafatul Muslimin tersebut berupa buku dan dokumen, diantaranya terkait dengan khilafah, kemudian NII, dan juga ISIS, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis, 9 Juni 2022.

Zulpan mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait temuan sejumlah barang bukti tersebut.

Baca Juga: Kabar Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Berembus Kencang, Kemlu Buka Suara

Pihaknya akan melihat apakah barang bukti tersebut memang mengarah pada pelanggaran berdasarkan ketentuan yang ada di Indonesia.

Saat ini sedang didalami oleh tim penyidik dari Polda Metro Jaya guna mengembangkan lebih lanjut terkait dengan kasus ini khususnya terkait dengan paham paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila yang coba dikembangkan oleh ormas ini, ucapnya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya ringkus pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja di wilayah Lampung pada Selasa, 7 Juni 2022 lalu.

Selain itu polisi juga meringkus tiga orang lainnya inisial GS, DS, dan AS. Adapun keempatnya kini sudah dijadikan tersangka.***


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014692043/polda-metro-amankan-buku-terkait-khilafah-nii-dan-isis-saat-geledah-markas-khalifatul-muslimin-di-lampung

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014692043/polda-metro-amankan-buku-terkait-khilafah-nii-dan-isis-saat-geledah-markas-khalifatul-muslimin-di-lampung
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries Kemlu, Polda Metro Jaya, Polisi,
organizations ISIS,
religions Islam,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
nations Indonesia,
places LAMPUNG,
cities Bandar Lampung,