PKS: Mau Cak Imin atau Siapa Pun Presidennya, Tak Masalah karena Kita Sadar Posisi

  • 09 Juni 2022 18:29:37
  • Views: 15

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kian dekat untuk membentuk poros ketiga Pilpres 2024. Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi menyatakan, kedekatan antara PKS dan PKB bukan hal baru. Ia mengklaim kedua partai sudah dekat sejak zaman reformasi.

“Sejak kapan PKB ketemu PKS? sejak Gusdur pertama, sekarang ketemu lagi. Dulu ada Gus Dur, sekarang ada Gus Muhaimin, kita kasih karpet merah, kata Aboe di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (9/6/2022).

taboola

Bagi PKS, tidak ada masalah bila nantinya poros ketiga mencalonkan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI menjadi capres. Menurut Aboe pihaknya tahu diri dan tidak memaksakan untuk usung calon sendiri.

“Buat kita, mau cak Ami atau siapa presidennya tidak masalah. PKS tidak terlalu berpikiran hal itu. kita sadar posisi kita cuma 50 (kursi), kata dia.

Selain itu, Aboe menyatakan pihaknya terbuka bagi partai manapun untuk nantinya bergabung ke poros ketiga.

“Kami ini kan baru berdua, nanti datang satu lagi welcoming saya yakin Demokrat atau partai lain kami dengan PKB mengundang dengan pintu terbuka. kita bisa dialog. Kalau mau datang kami kami engga menolak. kalau kita bertemu lagi PAN, Golkar wah cocok barang ini, kata dia.

Namun,terkait potensi berkoalisi dengan PDIP, Aboe mengaku bersedia meski ia pesimis PDIP mau bersama PKS. “(PDIP) tidak apa-apa enggak ada masalah, masalahnya mau engga PDIP (gabung PKS-PKB) itu aja problemnya. Pokoknya sebelum janur kuning melengkung, maka keputusan belum selesai, pungkas dia.

Sumber: Liputan6.com/Delvira

[ded]

https://www.merdeka.com/politik/pks-mau-cak-imin-atau-siapa-pun-presidennya-tak-masalah-karena-kita-sadar-posisi.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/pks-mau-cak-imin-atau-siapa-pun-presidennya-tak-masalah-karena-kita-sadar-posisi.html
Tokoh









Graph