Ngeri! Buaya Peliharaan Warga di Bogor Kabur ke Rumah Tetangga

  • 09 Juni 2022 18:24:10
  • Views: 9

Bogor -

Tim Rescue Damkar Kabupaten Bogor mengevakuasi buaya muara sepanjang 1,5 meter dari rumah warga di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Buaya peliharaan warga tersebut kabur dari penangkaran.

Kita evakuasi buaya jenis muara milik warga. Itu hewan peliharaan. Lokasi evakuasi di Cihideung Udik, Ciampea. Panjangnya 1,5 meter, kata Komandan Peleton (Danton) Rescue Damkar Cibinong Diki Mutakin kepada wartawan, Kamis (9/6/2022).

Diki mengatakan evakuasi dilakukan setelah pemilik buaya bernama Sopian menghubungi Pemadam Kebakaran. Diki mengatakan buaya tersebut sempat kabur dari rumah pemiliknya, lalu masuk ke rumah tetangga.

Jadi beberapa hari sebelumnya, buaya ini sempat lepas dan sempat masuk ke rumah tetangga dan buaya ini dikhawatirkan membahayakan karena ini hewan buas, bisa membahayakan warga, bisa melukai orang dan tentunya pemilik. Karena kan ukurannya semakin hari semakin besar, ujar Diki.

Akhirnya, dengan kesadaran sendiri pemilik, kemudian pemilik menghubungi damkar untuk mengevakuasi buaya, tambahnya.

Saat proses evakuasi, kata Diki, tim yang dikerahkan sempat mengalami kesulitan. Dia mengatakan buaya itu sangat agresif dan sulit dikendalikan.

Iya, sangat agresif ya tadi. Tetapi kemudian proses evakuasi berjalan lancar. Buaya sekarang diamankan di Mako Damkar Cibinong. Kita tunggu pihak BKSDA dan komunitas reptil untuk kita serahkan, kata Diki.

(haf/haf)

https://news.detik.com/berita/d-6118961/ngeri-buaya-peliharaan-warga-di-bogor-kabur-ke-rumah-tetangga

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6118961/ngeri-buaya-peliharaan-warga-di-bogor-kabur-ke-rumah-tetangga
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BKSDA,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,
cases kebakaran,
animals buaya,