Terkini Bisnis: Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku, Laba Bersih Pertamina Naik

  • 09 Juni 2022 18:03:21
  • Views: 10

TEMPO.CO, Jakarta -Berita terkini ekonomi bisnis hingga Kamis sore, 9 Juni 2022 dimulai dengan Kementerian Pertanian menyatakan bahwa impor tiga juta dosis vaksin penyakit mulut dan kuku atau PMK akan tiba minggu depan.

Kemudian informasi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan terus dikritik soal penetapan tarif masuk Candi Borobudur. Padahal menurutnya, keputusan penetapan harga tarif dilakukan dengan rapat bersama oleh berbagai pihak untuk melindungi Borobudur yang mulai rusak.

Selain itu berita tentang PT Pertamina (Persero) membukukan kenaikan laba bersih sebesar 95 persen pada tahun 2021 dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu dari Rp15 triliun atau 1,05 miliar dollar AS pada 2020 menjadi Rp29,3 triliun atau 2,05 miliar dollar AS pada tahun 2021. Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:

1. Kementan: 3 Juta Dosis Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku Tiba Pekan Depan

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian Nasrullah mengatakan impor tiga juta dosis vaksin penyakit mulut dan kuku atau PMK akan tiba pekan depan.

“Vaksin minggu depan sudah datang. Untuk awal ya mungkin sekitar lebih dari 3 jutaan dosis, kata Nasrullah di gedung Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Jakarta Pusat, Kamis, 9 Juni 2022.

Nasrullah mengatakan vaksin berasal dari berbagai negara, namun ia tidak merinci negara mana saja yang memasok vaksin PMK.

Adapun vaksin hanya akan diberikan kepada hewan ternak yang sehat di wilayah wabah. Sedangkan hewan yang sudah terinfeksi PMK tidak akan diberi vaksin.

Baca berita selengkapnya di sini.


https://bisnis.tempo.co/read/1600161/terkini-bisnis-vaksin-penyakit-mulut-dan-kuku-laba-bersih-pertamina-naik

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1600161/terkini-bisnis-vaksin-penyakit-mulut-dan-kuku-laba-bersih-pertamina-naik
Tokoh





Graph

Extracted

persons Luhut Binsar Panjaitan, Nasrullah,
ministries Kementan, KPPU,
bumns PT Pertamina,
topics BOS,
fasums Borobudur,
products vaksin,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Lumajang,
animals Sapi,