Tiga Jam Berlalu, Kebakaran Pabrik Tiner di Tangerang Padam

  • 09 Juni 2022 16:53:59
  • Views: 6

Tangerang -

Kebakaran yang melanda pabrik tiner di Curug, Kabupaten Tangerang telah padam. Api berhasil dijinakkan usai tiga jam proses pemadaman.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (9/8/2022), api tampak mulai padam pukul 14.58 WIB. Saat ini di lokasi petugas pemadam kebakaran sedang melakukan proses pendinginan.

Komandan Pleton Damkar Mako Curug, Bob Sulaiman menyebut api baru dapat dipadamkan dalam waktu tiga jam. Di lokasi, sempat terdengar suara ledakan dari sebuah drum yang berisi tiner.

Sudah hijau. Tinggal pendinginan aja seusai tiga jam pemadaman. Sering ledakan tadi durasi banyak dari drum tiner sampai terbang ke atas, kata Bob kepada wartawan di lokasi kebakaran, Kamis (9/6/2022).

Pihaknya sempat mengalami kesulitan memadamkan api lantaran bahan baku tiner yang gampang terbakar. Selain itu hembusan angin membuat api kian membesar.

Cukup sulit ini karena tingginya api aja sekitar 20 meteran disertai ledakan akhirnya perambatan sehingga menjadi dua titik yaitu land bahan baku (awal api) dan land produksi. Sifat tiner yang mudah terbakar ditambah angin yang besar akhirnya cukup sulit kita memadamkannya, tutur Bob.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini. Hingga kini penyebab kebakaran juga belum diketahui.

(rak/rak)

https://news.detik.com/berita/d-6118772/tiga-jam-berlalu-kebakaran-pabrik-tiner-di-tangerang-padam

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6118772/tiga-jam-berlalu-kebakaran-pabrik-tiner-di-tangerang-padam
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
organizations API,
places BANTEN,
cities Tangerang,
cases kebakaran,