7 Fakta Seputar Pelaku Penyimpan Mayat 7 Janin Bayi dalam Kotak Makan

  • 09 Juni 2022 16:49:15
  • Views: 7

Suara.com - Warga Makassar belum lama ini dibikin geger dengan kasus penemuan mayat bayi yang disimpan dalam kotak makanan. Tak tanggung-tanggung, ada 7 janin bayi yang disembunyikan pelaku di kamar kosnya. 

Penemuan itu berawal dari kecurigaan penghuni sebuah kos di Makassar yang mencium bau busuk dari sebuah kamar. Berikut sejumlah fakta seputar pelaku penyimpan tujuh mayat janin dalam kotak makan.

1. Masih Bersimbah Darah

Penemuan bayi dalam kardus dan kotak makan di kamar kos itu menggegerkan warga Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Bagaimana tidak, saat dibuka ternyata isinya adalah janin bayi dan tulang-tulang dengan bau menyengat. 

Baca Juga: Mahasiswa Tewas di Kamar Kos Kampung Baru, Polisi Temukan Sisa Sabu dan Bong di TKP

Ketujuh janin itu ditemukan dalam kotak makanan, yang terletak di dalam kardus tersebut. Pinggiran kardus juga dilem rapat oleh pelaku agar tidak mengeluarkan bau menyengat.

Belakangan terungkap jika isi kotak tersebut ternyata beirisi tujuh janin bayi dan pakaian yang masih bercampur darah.

2. Aborsi Ilegal

Selain menemukan mayat janin bayi, polisi menemukan parang di dalam kotak.

Polisi menduga pelaku terlibat kasus aborsi ilegal. Saat ini Mapolrestabes Makassar tengah melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Seorang Mahasiswa Tewas di Kos Tembalang, Korban Ditemukan Bersama Teman Wanita

3. Pelaku Diamankan

Polisi sukses membekuk pelaku pada Selasa (7/6/2022) malam. Hal tersebut disampaikan Kasubnit Kasatreskrim Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah. Pelaku bernama Nita ditangkap di Konawe, Sulawesi Tenggara.

Iya, (pelaku) sudah ditangkap di Konawe. Sementara (pelaku) dalam perjalanan ke Makassar, kata Nasrullah saat dihubungi, Rabu (8/6/2022).

4. Bekerja di Konawe

Dari pemeriksaan polisi, pelaku diketahui bekerja di Konawe, Sulawesi Tenggara beberapa bulan terakhir. Walau begitu, beberapa barangnya masih tertinggal di kamar kos yang terletak di Jalan Balang Turungan, Daya, Kota Makassar.

5. Pemilik Kos Syok

Pemilik kos di Jalan Balang Turungan, Daya, Kota Makassar, Nugrah masih terguncang. Ia syok dan tidak menyangka ada mayat bayi yang disembunyikan di rumahnya.

Nugrah menceritakan penemuan itu diawali saat ia menemukan dos milik penghuni kosnya yang bernama Nita. Perempuan itu diketahui menghuni kamar nomor 3.

Nugrah mengatakan Nita pindah ke kos miliknya sejak tahun lalu. Mereka memang sudah akrab, lantaran Nita sebelumnya menyewa kos di samping rumahnya.

6. Perilaku Mulai Berubah

Awalnya semua tampak biasa saja. Namun pemilik kos menyebut tingkah laku Nita mulai berubah sejak bulan November 2021. Salah satu perubahan adalah Nita jarang pulang ke kos dan pembayarannya menunggak.

Alasannya di rumah kakaknya bermalam katanya baru pindah rumah. Sampai lampu kamarnya itu meledak karena tidak pernah dimatikan, ujar Nugrah saat ditemui SuaraSulsel.id, Rabu (8/6/2022).

7. Selidiki Motif

Polisi masih menyelidiki soal motif penyembunyian bayi tersebut. Saat ini, mayat janin bayi itu masih menjalani autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Kontributor : Alan Aliarcham


https://www.suara.com/news/2022/06/09/161709/7-fakta-seputar-pelaku-penyimpan-mayat-7-janin-bayi-dalam-kotak-makan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/09/161709/7-fakta-seputar-pelaku-penyimpan-mayat-7-janin-bayi-dalam-kotak-makan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Nasrullah,
companies ADA,
ministries Polisi,
topics autopsi,
products sabu,
places JAWA TENGAH, LAMPUNG, SULAWESI SELATAN, SULAWESI TENGGARA,
cities Konawe,
cases mayat,