Mengaku Dapat Wahyu Tuhan, Seorang Pria Bakar 3 Bangunan Pemerintahan Dalam Semalam

  • 09 Juni 2022 16:43:23
  • Views: 8

MUNA - Seorang pria, warga Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Uli (35), ditangkap petugas kepolisian Polsek Katobu, Kamis (9/6/2022). Pelaku ditangkap setelah membakar tiga bangunan milik pemerintah pada Rabu (8/6/2022) malam.

Usai ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Kendari untuk pemeriksaan kejiwaan. Pasalnya, dari pengakuan pelaku ia nekat membakar tiga bangunan tersebut karena mendapat wahyu dari Tuhan.

Kita serahkan kepada pihak kepolisian. Apa motif pelaku juga nanti biar kepolisian yang terangkan, kata Sekda Muna Barat, LM Huseuin Tali, Kamis (9/6/2022).

Adapun, tiga bangunan yang dibakar oleh pelaku di antaranya adalah kantor Kelurahan Butung-butung di Muna, Kantor DPRD dan Kantor KPU di Kabupaten Muna Barat.

Berdasarkan keterangan salah seorang pegawai yang sempat melihat, pelaku masuk ke kantor DPRD Muna bBrat lewat pintu depan dan langsung melakukan pembakaran dengan menggunakan botol yang telah diisi bensin. Kemudian, botol tersebut dilemparkan ke dalam ruangan Sekwan dan pimpinan.

Beruntung saat kejadian petugas Sat Pol PP yang berjaga di kantor DPRD dapat memadamkan api.

Diketahui pelaku mempunyai riwayat gangguan kejiwaan. Hal tersebut juga diperkuat dengan pengakuan orang tua pelaku bahwa pelaku pernah dirawat di rumah sakit jiwa di Kendari setahun yang lalu.


https://news.okezone.com/read/2022/06/09/340/2608632/mengaku-dapat-wahyu-tuhan-seorang-pria-bakar-3-bangunan-pemerintahan-dalam-semalam?page=1

Sumber: https://news.okezone.com/read/2022/06/09/340/2608632/mengaku-dapat-wahyu-tuhan-seorang-pria-bakar-3-bangunan-pemerintahan-dalam-semalam?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPRD, KPU, Polisi,
organizations API,
places SULAWESI TENGGARA,
cities Kendari,