Pamerkan Ratusan Produk UMKM di Paris, Gibran Sebut Momentum Terbaik pada Pembukaan #ShopeeJAVAinParis

  • 09 Juni 2022 16:36:10
  • Views: 10


PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memamerkan ratusan produk UMKM lokal di Le BHV Marais, salah satu department store terbesar di Prancis.

Acara yang bertema Java in Paris ini diinisiasi oleh Shopee bekerja sama dengan Pemerintah Kota Solo, KBRI di Paris dan LE BHV Marais Paris.

Gibran mengatakan program Java in Paris ini merupakan momentum yang sangat baik karena selama pandemi Covid-19 banyak UMKM terpukul.

Program ini merupakan realisasi komitmen Pemerintah Kota Surakarta dalam mendukung UMKM Kota Solo naik kelas dan berdaya saing global melalui promosi di salah satu kota kiblat fesyen dunia.

Ini momen yang sangat baik sekali. Momen untuk bangkit. Momen untuk meloncat lebih tinggi lagi karena ini kesempatan yang sangat baik. Kita satu bulan penuh diberikan kesempatan untuk men-display produk-produk dari Kota Solo dan sekitarnya, kata Gibran dalam keterangan secara virtual, Kamis, 9 Juni 2022.

Baca Juga: Marissya Icha Angkat Bicara Soal Tudingan Jadi Istri Ke 5 Pejabat oleh Farhat Abbas

Selama 1 bulan mulai 8 Juni hingga 17 Juli 2022, ratusan produk kreatif UMKM, seperti batik Solo, anyaman, kerajinan tangan, hingga kopi asal Indonesia, akan dipromosikan dan dijual di Le BHV Marais di Paris, Prancis.

Anggun

Anggun C.Sasmi sukses ‘nyinden’ untuk yang pertama kali dalam gelaran Java in Paris, di Kota Paris, Prancis.

Gibran memaparkan gelaran ini juga menjadi momen untuk memperlihatkan keanekaragaman kebudayaan lokal seperti gamelan, tarian-tarian budaya dan dapat dilihat oleh warga Paris.

Untuk teman-teman UMKM, jangan menyerah, banyak sekali kesempatan di tahun ini. Saya yakin tahun berikutnya akan ada event-event berikutnya, ujar Gibran.


https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-014690264/pamerkan-ratusan-produk-umkm-di-paris-gibran-sebut-momentum-terbaik-pada-pembukaan-shopeejavainparis

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-014690264/pamerkan-ratusan-produk-umkm-di-paris-gibran-sebut-momentum-terbaik-pada-pembukaan-shopeejavainparis
Tokoh









Graph

Extracted

persons Anggun, Farhat Abbas, Gibran Rakabuming Raka, Marissya Icha,
companies ADA, Shopee,
products gamelan, UMKM,
nations Indonesia, Prancis,
places JAWA TENGAH,
cities Paris, Solo,
cases covid-19,