Kasus Mandeg Setahun, Korban Investasi Bodong Madu Klanceng Demo Mapolres Kediri Kota

  • 09 Juni 2022 16:23:34
  • Views: 10

Kediri (beritajatim.com) – Korban investasi bodong Koperasi Madu Klanceng menggelar demonstrasi di Mapolres Kediri Kota, Kamis (9/6/2022). Mereka mendesak polisi untuk menuntaskan penanganan kasus yang menimbulkan kerugian Rp500 miliar tersebut lantaran dinilai mandeg selama satu tahun.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Salah satu korban, Sri Hartini, meminta polisi segera bertindak. Sebab sejak dia melaporkan kasus ini setahun lalu, belum ada kejelasan dari polisi.

“Kami minta polisi untuk segera menangkap ketua Koperasi yang kabur dengan membawa uang para korban, desak Bu Drajat dengan lantang.

Dugaan penipuan investasi bodong bermodus kerja sama budidaya Madu Klanceng ini mulai terkuak ketika pemimpin Koperasi Niaga Mandiri Sejahtera (NMS) tidak diketahui keberadaannya. Kepala koperasi ini ternyata kabur sembari menggondol uang milik mitra yang jumlahnya hingga 80 ribu orang.

“Total kerugian seluruh Indonesia sekitar 80 ribu anggota sekitar Rp500 miliar hingga Rp1 triliun. Sebab, cabangnya ada di mana-mana, seperti di Madiun, Semarang, Madura, Bandung bahkan Kalimantan, jelasnya.

Kerugian yang diderita tiap korban berbeda bergantung pada besaran modal yang ditanamkan. Ada yang jutaan, ratusan juta, hingga miliaran rupiah.

Hartini sendiri mengalami kerugian sebesar Rp 2 miliar. Dia mengaku sempat panen dua kali sebelum akhirnya ikut jadi korban.

“Saya memang sempat panen dua kali, tetapi untuk modal pokoknya belum kembali. Ada yang baru ikut bulan Januari, lalu Februari kasusnya mencuat, setelah ketuanya lari, imbuh Hartini.

Setahun ‘mengendap’, kasus tak kunjung tertangani. Sampai saat ini, pelaku utama masih bebas.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Tomy Prambana belum bisa dikonfirmasi terkait kasus ini. Dihubungi melalui sambungan telpon dan pesan WhatsApp, dia belum memberikan balasan. [nm/beq]


https://beritajatim.com/peristiwa/kasus-mandeg-setahun-korban-investasi-bodong-madu-klanceng-demo-mapolres-kediri-kota/

Sumber: https://beritajatim.com/peristiwa/kasus-mandeg-setahun-korban-investasi-bodong-madu-klanceng-demo-mapolres-kediri-kota/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google, WhatsApp,
ministries Polisi,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR, rupiah,
cities bandung, Kediri, Madiun, Madura, Semarang,