Jokowi dan Iriana Berboncengan Naik Motor Listrik di Kampung Mola Sultra

  • 09 Juni 2022 16:24:45
  • Views: 11

Jakarta -

Momen menarik terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya Iriana melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Jokowi memboncengkan Iriana naik motor listrik.

Kunker Jokowi ke Wakatobi ini berlangsung Kamis (9/6/2022). Momen Jokowi berboncengan dengan sang istri terjadi saat menuju Kampung Mola untuk menyerahkan sertifikat kepada masyarakat.

Awalnya, Jokowi dan Iriana menaiki mobil jip terbuka. Mendekati lokasi acara, keduanya kemudian berganti kendaraan dengan berboncengan naik sepeda motor listrik berwarna putih.

Jokowi dan Iriana kemudian menyusuri jalan yang terbuat dari kayu di Kampung Mola yang berada di atas permukaan laut. Lebar jalan yang dilalui Jokowi dan rombongan memang hanya cukup untuk satu motor dan dibatasi pagar kayu di sisi kiri dan kanan.

Kampung Mola sendiri terletak di Pulau Wangiwangi atau masyarakat sekitar menyebutnya Wanci di Kabupaten Wakatobi. Wilayah ini merupakan perkampungan yang dihuni oleh Suku Bajo. Perkampungan terapung ini terletak sekitar 28 kilometer dari Bandara Matahora.

Sepanjang jalan, Jokowi tampak membalas sapaan para penduduk yang menyapanya dari rumah masing-masing. Mereka tampak antusias menyambut kedatangan Jokowi dan Iriana di kampungnya.

JokowiJokowi dan Iriana berboncengan naik motor listrik berwarna putih di Kampung Mola, Sultra. (Kris/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jokowi dan Iriana pun tiba di lokasi acara penyerahan sertifikat usai berkendara motor sejauh kurang lebih 1,5 kilometer. Keduanya kemudian menyerahkan sertifikat kepada perwakilan penerima sekaligus berdialog dengan masyarakat.

Simpan semuanya, jangan sampai sertifikatnya malah hilang, ujar Jokowi kepada masyarakat.

Momen Jokowi memboncengkan istri dengan motor listrik ini juga pernah terjadi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, pada April 2018.

Saat itu, Jokowi dan Iriana menaiki sepeda motor dari tempat helikopter kepresidenan Super Puma mendarat di Pelabuhan Ewer, di pinggir Sungai Aswet, Agats menuju Kampung Kayeh yang berjarak sekitar 6-7 kilometer.

(eva/imk)

https://news.detik.com/berita/d-6118684/jokowi-dan-iriana-berboncengan-naik-motor-listrik-di-kampung-mola-sultra

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6118684/jokowi-dan-iriana-berboncengan-naik-motor-listrik-di-kampung-mola-sultra
Tokoh





Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, joko widodo,
topics Listrik,
places DKI Jakarta, PAPUA, SULAWESI TENGGARA,
cities Asmat,
transportations sepeda, Sepeda Motor Listrik,
musicclubs APRIL,