5 Fakta Penyelenggaraan KTT G20 di Bali, Putin Dikabarkan Akan Datang?

  • 09 Juni 2022 15:47:46
  • Views: 12

Suara.com - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali pada 15 November sampai 16 November 2022 mendatang mengundang banyak polemik. Mulai dari kesiapan Indonesia yang sempat diragukan hingga kehadiran para negara penting di konferensi ini menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat. Simak deretan fakta penyelenggaraan KTT G20 di Bali berikut ini.

Perhelatan yang akan diikuti oleh 20 negara sebagai anggota Group of Twenty dan para tamu kehormatan dari negara lain ini rencananya akan membawa isu-isu global yang menjadi perhatian dan fokus pengembangan di tiap-tiap negara, terutama negara yang tergabung di G20. 

Simak 5 fakta penyelenggaraan KTT G20 di Bali November mendatang. 

1. Vladimir Putin belum dipastikan dapat datang

Baca Juga: Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Siap Hadiri KTT G20 Bali, Tapi Lewat Cara Ini

Melalui duta besar Rusia, Lyudmila Vorobieva, ia mengungkap bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk mengikuti perhelatan akbar konferensi ini saat konferensi pers pada Rabu (08/06/2022) lalu. Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah Putin akan datang secara langsung atau hanya mengikuti dari jarak jauh saja.

Hal ini bergantung dengan situasi kenegaraan Rusia yang saat ini masih berkonflik dengan Ukraina sehingga kepastian belum bisa diberikan oleh pemerintah Rusia terkait kehadiran Putin. Presiden Jokowi sendiri mengungkap bahwa dirinya sudah berkomunikasi langsung dengan Putin dan mengundang Putin dalam pagelaran KTT G20 ini.

2. Proyek mobil baru di G20

Proyek mobil listrik buatan perusahaan produsen mobil Hyundai rencananya akan digunakan saat KTT G20 2022 berlangsung. Mobil yang didesain berbentuk sedan ini juga menjadi mobil resmi dalam perhelatan KTT G20 dan memiliki spesifikasi yang mumpuni sebagai pendukung acara.

Melalui akun Twitternya, Jokowi pun sempat mengungkap saat dirinya melakukan tes percobaan mobil ini.

Baca Juga: Sudah Diundang Langsung Presiden Jokowi, Kehadiran Putin di KTT G20 Bali Belum Bisa Dipastikan

Mobil listrik Hyundai jenis Genesis G80 akan menjadi mobil resmi KTT G20 di Bali, bulan November nanti.tulisnya.


https://www.suara.com/news/2022/06/09/153832/5-fakta-penyelenggaraan-ktt-g20-di-bali-putin-dikabarkan-akan-datang

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/09/153832/5-fakta-penyelenggaraan-ktt-g20-di-bali-putin-dikabarkan-akan-datang
Tokoh









Graph

Extracted

persons joko widodo, Lyudmila Vorobieva, Vladimir Putin, Volodymyr Zelensky,
topics Listrik,
nations Indonesia, Rusia, Ukraina,
transportations mobil listrik,
brands Genesis, Hyundai,