Pria yang Kawin Dengan Domba Menangis di Hadapan Ulama Gresik

  • 09 Juni 2022 15:13:47
  • Views: 12

Pria yang Kawin Dengan Domba Menangis di Hadapan Ulama Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Syaiful Arif (44) warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Gresik, pria yang kawin dengan domba di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, menangis di hadapan ulama Gresik.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dengan mengenakan peci hitam berbaju batik warna dasar coklat, tangis Saiful Arif pecah sambil memegang mic sebelum meminta maaf. Tangannya bergetar mengucapkan kalimat syahadat. “Saya meminta maaf dan bertobat kepada Allah SWT atas kesalahan saya sebagai pengantin yang nikah dengan domba. Berjanji tidak lagi mengulangi perbuatan ini lagi, ujarnya, Kamis (9/06/2022).

Sambil mengusap air matanya, Saiful Arif dengan terbata-bata masih terus meminta maaf atas perbuatan dirinya yang dianggap menista agama. Sosok Saiful Arif yang fenomenal itu, sebenarnya telah berkeluarga dan punya anak. Dari pengakuannya, dirinya hanya membantu konten youtube milik teman akrabnya bernama Arif.

Sebelum kejadian ini, lanjut dia, dirinya dijemput seseorang untuk datang ke Pesanggrahan Kramat Ki Ageng milik anggota DPRD Gresik Fraksi NasDem Nurhudi Didin Arianto, Sabtu malam (4/6).

Setelah itu, besoknya dirinya langsung disuruh memakai pakaian adat Jawa oleh teman yang punya konten itu. Beserta skenario tentang menikah untuk menjaga alam semesta. “Itu semuanya dari pemilik konten, saya hanya membantu, ujarnya, di Kantor MUI Gresik.

Saiful Arif bercerita dalam skenario itu, dirinya mendapatkan mimpi untuk mengawini domba. Menurutnya, itu hanya cerita dari temannya yang bernama Arif. “Saya siap tobat lahir batin. Demi Allah saya tidak dibayar. Saya bersama Arif teman akrab membantu setulus hati dan ikhlas, ungkapnya.

Dalam pernikahannya dengan domba, dirinya tanpa berlatih terlebih dahulu, dan langsung melakukan ritual yang menistakan agama Islam. “Disuruh nikah seperti sungguhan. Ada ijab qobul berbahasa Indonesia, ada banyak saksi dan maharnya Rp 22 ribu, kata Saiful Arif.

Usai melakukan pernikahan dengan domba, istrinya mengetahui kejadian tersebut. Pasalnya, video konten yang dibuatnya sempat viral di medsos sebelum di-take down. “Istri saya langsung marah besar melihat kawin dengan domba. Tapi, saya meyakinkan bahwa itu hanya konten, tidak ada tendensi apa-apa, ungkap pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pekerja soundsystem itu.

Usai mengucapkan kalimat syahadat berkali-kali, Saiful Arif menyesali perbuatannya karena meresahkan masyarakat, khususnya ulama. [dny/kun]


https://beritajatim.com/peristiwa/pria-yang-kawin-dengan-domba-menangis-di-hadapan-ulama-gresik/

Sumber: https://beritajatim.com/peristiwa/pria-yang-kawin-dengan-domba-menangis-di-hadapan-ulama-gresik/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Saiful Arif,
companies ADA, Google, YouTube,
ministries DPRD, Fraksi Nasdem,
institutions MUI,
religions Islam,
parties Nasdem,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Gresik, Kramat, Pesanggrahan,
animals Domba,