Geger Kabar Wanita Diduga TKI di Malaysia Culik Anak Majikannya, Disebut Tak Punya Izin Bekerja

  • 09 Juni 2022 14:47:43
  • Views: 12

Suara.com - Beberapa warga Indonesia juga mengadu nasib di luar negeri, atau yang dikenal sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Tentu saja PMI yang legal harus melalui prosedur yang ditetapkan pemerintah, sampai akhirnya mempunyai izin untuk bekerja di negara tetangga.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri masih banyak PMI ilegal yang diberangkatkan dan bekerja di negeri orang. Begitu pula dengan PMI satu ini, yang bukan cuma tak punya izin kerja, ia juga menculik anak majikannya.

Melansir World of Buzz, kisah penculikan ini dialami oleh sebuah keluarga di Puchong, Malaysia. Bahkan bukan hanya penculikan, harta benda keluarga ini juga dicuri oleh PMI yang dipekerjakan sebagai pengasuh anak tersebut.

Baca Juga: Mau Ambil Kaos yang Dibagikan, Seorang Warga Nyaris Tertabrak Mobil Rombongan Jokowi

Ilustrasi
Ilustrasi pengasuh anak. (Pexels/C Technical)

Pengasuh yang tak diketahui namanya itu disebut mengambil uang tunai dan perhiasan dari dalam brangkas keluarga majikannya. Belum cukup, ia juga menculik anak majikannya yang masih berusia satu tahun.

Diterangkan pula bahwa PMI tersebut diperkenalkan oleh seorang petugas kebersihan yang bekerja di kantor keluarga majikannya. Namun belakangan terungkap wanita itu tak memiliki izin bekerja di Malaysia.

Kronologi Penculikan dan Kaburnya Pelaku

Paman dari balita malang itu, Lee, mengungkap kepada Sin Chew Daily mengenai kronologi penculikan keponakannya.

Ia mengaku terbangun dari tidur siangnya sekitar pukul 15.40 waktu setempat. Saat itulah ia menyadari jika keponakannya dan sang pengasuh sudah tidak ada di rumah.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Perempuan Punya Dua Suami Diusir Warga Sekampung, Videonya Viral

Ilustrasi
Ilustrasi penculikan anak [shutterstock]

Lee lantas mencurigai terjadi sesuatu di rumah keluarganya ketika ia menyadari ada tanda-tanda penggeledahan di beberapa ruangan.


https://www.suara.com/news/2022/06/09/143149/geger-kabar-wanita-diduga-tki-di-malaysia-culik-anak-majikannya-disebut-tak-punya-izin-bekerja

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/09/143149/geger-kabar-wanita-diduga-tki-di-malaysia-culik-anak-majikannya-disebut-tak-punya-izin-bekerja
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA,
ngos PMI,
topics migran indonesia,
nations Indonesia, Malaysia,
places JAWA TIMUR, SUMATERA BARAT,
cities Malang,