Fakta Baru: Jambret di Cijantung Ternyata 3 Kali Beraksi Incar Kalung Emas dan HP Anak-anak, Jaraknya Berdekatan!

  • 09 Juni 2022 14:47:52
  • Views: 13

Suara.com - Dua pengendara motor yang menjadi pelaku jambret di kawasan Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Rabu (8/6/2022) kemarin, ternyata beraksi tiga kali di lokasi yang berdekatan. Pelaku jambret itu viral setelah aksinya menarik perhiasan milik bocah perempuan. 

Sebelum menggasak kalung emas putih senilai Rp4 juta di Gang Niman sekitar pukul 11.45, milik seorang anak perempuan berinisial N (7), putri dari warga bernama Nurman, kedua pelaku ternyata juga beraksi di tempat lain.

Lokasi pertama kedua pelaku terjadi di Jalan Buah, RT 2, RW 1 Cijantung. Para pelaku berhasil merampas kalung emas seorang anak berusia 7 tahun seberat empat gram yang ditaksir seharga Rp2,5 jutaan.

Kata Rara (35), ibu korban, modus kedua pelaku juga sama dengan kejadian yang di Gang Niman. Mereka beraksi dengan merampas kalung korban langsung dari lehernya. Kejadiannya berlangsung sekitar 45 menit sebelum dengan kejadian di Gang Niman.

Baca Juga: Terpopuler: Bocah Terseret Motor Jambret, Bendera 'HTI' di Deklarasi Dukung Anies Capres

Sebelum kejadian anak saya habis dari warung, pas sampai depan rumah, kata anak saya ada dua orang pakai motor. Terus mereka minta anak saya diam, sttt, gitu. Abis itu mereka ambil kalungnya, kata Rara saat ditemui Suara.com di Cijantung, Kamis (9/6/2022).

Lokasi
Lokasi jambret yang viral tarik kalung emas milik bocah perempuan di kawasan Cijantung, Jaktim. (Suara.com/Yaumal)

Pada saat itu kata Rara, dia sedang berada di rumah. Kondisi tempat tinggalnya juga dalam keadaan sepi.

Dia meyakini para pelakunya juga sama, karena saat ditunjukkan rekaman CCTV kejadian di Gang Niam, putrinya mengatakan para pelaku mirip dan memiliki ciri-ciri yang sama.

Setelah dari Jalan Buah, para pelaku kemudian beraksi untuk kedua kalinya di Gang Niman, hanya berjarak sekitar 200 meter dari kejadian yang ketiga. Mereka menyasar sejumlah anak yang sedang bermain telepon genggam, namun gagal.

Hal itu diungkapkan Mutia (35), warga yang memergoki kedua pelaku. Salah satu pelaku kata dia sempat mengintip lewat pintu rumahnya, untuk memastikan situasi aman.

Baca Juga: Viral Jambret di Cijantung: Beraksi Siang Bolong, Tarik Paksa Perhiasan Anak Perempuan saat Main Bola di Gang

Pas itu saya pergoki, mau ngapain, kata saya gitu. Tapi mereka berdalih mau beli sosis gitu, karena saya emang dagang kan ujar Mutia kepada Suara.com.


https://www.suara.com/news/2022/06/09/142909/fakta-baru-jambret-di-cijantung-ternyata-3-kali-beraksi-incar-kalung-emas-dan-hp-anak-anak-jaraknya-berdekatan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/09/142909/fakta-baru-jambret-di-cijantung-ternyata-3-kali-beraksi-incar-kalung-emas-dan-hp-anak-anak-jaraknya-berdekatan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
products CCTV, emas,
places DKI Jakarta,
cities Cijantung, Pasar Rebo,
cases jambret,