Kata Jayson Tatum Usai Pimpin Boston Celtics Ungguli Warriors di Final NBA

  • 09 Juni 2022 14:03:32
  • Views: 8

TEMPO.CO, JakartaJayson Tatum, Jaylen Brown dan Marcus Smart menjadi inti permainan Boston Celtics saat mengalahkan Golden State Warriors pada seri ketiga Final NBA 2022-2023 pada Kamis WIB, 9 Juni 2022. Dalam kemenangan 116-100, ketiganya berhasil mengemas total 77 poin yang membuat Celtics unggul sementara 2-1 atas Warriors.

Brown mencetak 17 poin di kuarter pertama sehingga membuat Celtics memimpin dengan selisih 12 poin. Namun, Warriors keluar dari tekanan pada kuarter ketiga dan sempat memimpin lewat lemparan tiga angka Stephen Curry, yang mencetak 31 poin dalam pertandingan tersebut.

Celtics berhasil mendominasi permainan pada kuarter terakhir sebelum menang 116-110 pada kuarter keempat. “Saya ingin memaksakan kehendak saya pada permainan tim dan menjadi agresif, kata Tatum, yang menyelesaikan pertanidngan dengan torehan 26 poin dan sembilan assist dikutip dari Reuters.

Apakah lemparan saya melenceng atau tidak, saya akan terus bermain. Rekan satu tim saya percaya pada saya untuk membuat permainan yang tepat untuk mendapatkan tembakan terbaik. Yang penting adalah kami mendapat kemenangan, ujar Tatum menambahkan.

Warriors, yang mengalami keruntuhan kuarter keempat di seri pertama sebelum merespons dengan kemenangan besar pada seri kedua, berjuang keras untuk mengimbangi Boston sepanjang pertandingan. Satu tanda positif bagi Warriors terjadi ketika Klay Thompson mencetak 25 poin. Ia mampu memperbaiki catatan buruk pada game pertama.

Namun, Warriors tidak mampu berkutik meladeni permainan center Boston Robert Williams, yang mencatatkan 10 rebound dan membantu Celtics mengungguli Warriors 52-26.

Dia hadir di kedua ujung lapangan, kata Tatum tentang Williams. Dia salah satu penembak terbaik di liga, dan Anda harus menghormatinya sebagai ancaman. Dia memberi begitu banyak tekanan pada pertahanan hanya dengan berada di luar sana.

Tatum mengatakan Celtics harus menjaga kewaspadaan saat melawan Warriors yang ia anggap lebih berpengalaman. Kami akan bersiap untuk seri berikutnya karena kami tahu mereka akan tampil ekstra agresif dan lebih siap, katanya. Boston Celtics sekarang butuh dua kemenangan untuk menjadi juara NBA musim ini.

Game keempat Final NBA akan berlangsung Sabtu, 11 Juni 2022, mulai 08.00 WIB. Pertandingan akan kembali berlangsung di TD Garden. Final NBA memakai sistem best of seven. Dengan skor 2-1, setidaknya dibutuhkan dua game lagi untuk agar tim yang bisa menjadi juara.

Baca juga : Hasil Final NBA 2022: Kalahkan Warriors 116-100, Boston Celtics Unggul 2-1


https://sport.tempo.co/read/1600071/kata-jayson-tatum-usai-pimpin-boston-celtics-ungguli-warriors-di-final-nba

Sumber: https://sport.tempo.co/read/1600071/kata-jayson-tatum-usai-pimpin-boston-celtics-ungguli-warriors-di-final-nba
Tokoh







Graph

Extracted

persons Jayson Tatum, Klay Thompson, Marcus Smart,
companies Reuters,
places DKI Jakarta,
sportclubs Boston Celtics,