Viral Di Medsos, Begini Kronologi Pemotor Jambret Bocah 7 Tahun Di Pasar Rebo

  • 09 Juni 2022 13:48:21
  • Views: 13

Suara.com - Nurman (41), mengungkap kronologi penjambretan yang dialami putrinya, N (7) yang terjadi di depan rumahnya, Gang Niman, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Rabu (8/6/2022) kemarin.

Dia mengatakan, akibat peristiwa tersebut, kalung mas putih milik putrinya seberat empat gram dibawa kabur dua pelaku yang datang mengendarai sepeda motor.

Kalung emas putih, empat gram, sekitar Rp 4 jutaan, kata Nurman saat ditemui Suara.com, Kamis (9/6/2022).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar 11.45 WIB, saat situasi di depan rumahnya sedang sepi. Pada saat itu, N sedang bermain bersama teman-temanya tepat di halaman rumahnya. Namun, tiba-tiba putrinya berteriak.

Baca Juga: Viral Jambret di Cijantung: Beraksi Siang Bolong, Tarik Paksa Perhiasan Anak Perempuan saat Main Bola di Gang

Habis kejadian dia langsung teriak, mamak, mamak gitu, tutur Nurman.

Seperti yang terlihat dalam rekaman CCTV yang viral di media sosial, Nurman sempat melihat kedua pelaku.

Saya lihat, saya keluar tapi pagar digembok, saya mutar dari belakang, tapi mereka sudah kabur, ujar Nurman.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Agung sudah mendatangi lokasi. Pihaknya meminta orang tua korban untuk membuat laporan agar bisa dilakukan proses penyelidikan.

Datangi TKP walaupun belum ada laporan. Kami minta untuk korban datang ke Polsek membuat laporan agar kami bisa menindaklanjutinya, kata Agung ditemui Suara.com di lokasi.

Baca Juga: Geram Anaknya Dijambret hingga Terseret Motor di Tangerang, Ayah Korban Murka

Viral di Media Sosial

Aksi pelaku jambret yang menyasar anak kecil itu terekam kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di salah satu rumah warga.

Aksi jambret perhiasan anak kecil terekam CCTV di Gg Niman dekat bidan wahyu Kel Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (08/06) Pukul 11.43. WIB, demikian keterangan video seperti dikutip Suara.com lewat akun Instagram, kabar.jaktim.

Berdasar video yang beredar, awalnya ada dua bocah yang sedang bermain di jalanan gang tersebut. Namun, beberapa saat, muncul dua orang terduga pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Tampak, salah satu dari pelaku itu turun dari sepeda langsung mendekati anak perempuan berbaju hitam yang sedang bermain bola. Tanpa basa-basi, pelaku langsung menarik kalung yang dipakai korban dari arah belakang. Bocah perempuan itu tampak tak berdaya ketika perhiasannya dirampas oleh pelaku.

Saat aksi pejambretan itu terjadi, terlihat ada pemotor yang melintasi lokasi kejadian.

Kedua pelaku yang memakai motor ini, sepertinya merampas kalung perhiasan milik seorang anak kecil, tulis akun tersebut.

Tak beberapa lama, seorang warga yang melihat aksi pelaku langsung berlari keluar rumah. Namun, pelaku keburu kabur menggunakan sepeda motor.


https://www.suara.com/news/2022/06/09/131758/viral-di-medsos-begini-kronologi-pemotor-jambret-bocah-7-tahun-di-pasar-rebo

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/09/131758/viral-di-medsos-begini-kronologi-pemotor-jambret-bocah-7-tahun-di-pasar-rebo
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Instagram,
products CCTV, emas,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Cijantung, Pasar Rebo, Tangerang,
cases jambret,
transportations sepeda,