Halo KAI, Ada Ibu Hamil Duduk Kelelahan Gegara Eskalator dan Lift Stasiun Tak Kunjung Diperbaiki Nih!

  • 09 Juni 2022 12:48:04
  • Views: 8

Suara.com - Transportasi publik dan fasilitas penunjangnya biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan beberapa kelompok masyarakat, seperti kaum difabel, lansia, anak-anak, dan ibu hamil.

Namun nyatanya tidak semua transportasi publik dilengkapi dengan kemudahan tersebut. Misalnya saja tidak ada eskalator atau lift di stasiun, halte, dan terminal, padahal tentu diperlukan oleh kelompok-kelompok prioritas tersebut.

Hal itu pula yang ditemui di Stasiun Cakung, di mana lift dan eskalator di stasiun tersebut rusak sejak beberapa waktu lalu namun tak kunjung diperbaiki.

Kejadian kemarin malam di Stasiun Cakung, seorang ibu hamil kelelahan karena lift dan eskalator kagak dibetul-betuliln sama @perkeretaapian, tulis akun Twitter @jalurbekasi, seperti dikutip Suara.com pada Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Dikira Gubuk, Isi Dalam Rumah Ini Ternyata Mewah Banget Bikin Melonggo Netizen: Tadinya Mau Open Donasi...

Tampak di fotonya seorang ibu hamil yang sedang duduk di lantai stasiun sambil bersandar. Wanita itu tampak memegangi perutnya, seolah memastikan bahwa janin yang dikandungnya dalam kondisi baik-baik saja.

Ibu
Ibu hamil tampak kelelahan naik turun tangga karena lift dan eskalator di Stasiun Cakung belum diperbaiki. (Twitter/@jalurbekasi)

Masa mau nunggu ada kejadian luar biasa dulu baru ada aksinya. Itu ada nyawa manusia yang belum lahir dipertaruhkan karena kalian ga beres kerjanya, sambung @jalurbekasi.

Di cuitan terpisah, akun tersebut juga menunjukkan bagaimana rupa tangga yang harus dilewati oleh para penumpang di Stasiun Cakung.

Anak tangganya sangat banyak dan bangunan stasiunnya sendiri cukup tinggi. Tentu bisa dibayangkan seberapa lelah ibu hamil lantaran beberapa warganet yang tidak sedang mengandung pun mengaku lelah bila harus mengakses tangga seperti itu.

Ibu hamil disuruh naik turun tangga kaya gini gara-gara lift dan eskalator Stasiun Cakung ga dibener-benerin. Yang bener aja, kata @jalurbekasi.

Baca Juga: Beli Mie Ayam, Cewek Ini Malah Disuruh Penjual Lanjutkan Main Mobile Legends

Tolong dibantu ini lift dan eskalator yang rusak mulu. Jangan sampai membahayakan nyawa penumpang, sambungnya, tak lupa menandai beberapa akun termasuk Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


https://www.suara.com/news/2022/06/09/122058/halo-kai-ada-ibu-hamil-duduk-kelelahan-gegara-eskalator-dan-lift-stasiun-tak-kunjung-diperbaiki-nih

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/09/122058/halo-kai-ada-ibu-hamil-duduk-kelelahan-gegara-eskalator-dan-lift-stasiun-tak-kunjung-diperbaiki-nih
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Karya Sumadi, Kai,
companies ADA, Twitter,
places KALIMANTAN BARAT,
cities Cakung,
animals Ayam,