Tak Berhenti di SO 5, Perubahan Rute KRL Bakal Berlangsung hingga SO 7

  • 09 Juni 2022 10:06:58
  • Views: 13

IDXChannel - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui PT KAI Commuter Indonesia telah melakukan perubahan rute atau Switch Over Kelima atau SO 5. Namun, kebijakan tersebut tak berhenti di sana, melainkan akan berlanjut hingga SO 7.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Rode, Paulus, pelaksanaan perubahan pola operasional atau Switch over (SO 5) akan rampung pada akhir tahun 2022 ini.

Rode mengatakan Penerapan SO-5 di Stasiun Manggarai sendiri telah diterapkan mulai 28 Mei 2022. SO-5 ini sendiri mengubah pola operasi perjalanan KRL lintas Bogor dan juga Bekasi.

“Dengan adanya SO-5 ini, KRL lintas Bogor tidak lagi melayani perjalanan Stasiun Sudirman-Tanah Abang-Jatinegara, kata Rode Paulus kepada MNC PORTAL Indonesia, Kamis (9/6/2022). 

Adapun kedepan, pemerintah memiliki taarget pelaksanaan rute KRL SO 6 yang akan dimulai pada bulan November 2022 pasca rampungnya SO yang kelima.

“Setelah masyarakat menyesuaikan, target pelaksanaan SO 6 di stasiun manggarai adalah pada akhir bulan November 2022. Persiapannya, kami telah memastikan pekerjaan proyek sesuai jadwal dan melakukan sosialisasi sedini mungkin kepada penumpang sebelum pelaksanaan SO tersebut, katanya.

Dia membeberkan Untuk SO 6 tidak ada perubahan pola operasi seperti SO 5 sebelumnya. Pasca SO 6 kita malah akan mengoperasikan 2 track baru dan 1 peron baru untuk membantu mengurai penuhnya penumpang transit, ungkapnya.

“Semoga penumpang memahami karena saat ini manggarai baru dibangun setengah dan akan terus bertambah ruangnya sampai SO 7 nanti, tandasnya. (TYO)


https://www.idxchannel.com/economics/tak-berhenti-di-so-5-perubahan-rute-krl-bakal-berlangsung-hingga-so-7

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/tak-berhenti-di-so-5-perubahan-rute-krl-bakal-berlangsung-hingga-so-7
Tokoh





Graph

Extracted

persons Kai, Sudirman,
companies ADA, MNC, PT Kereta Api Indonesia,
organizations API,
products KRL,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Bekasi, Bogor, Jatinegara, Manggarai, Tanah Abang,