PSI DKI: Calon Gubernur DKI Bergantung Anies atau Ganjar yang Menang Pilpres

  • 09 Juni 2022 10:04:35
  • Views: 12

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua PSI DKI Michael Victor Sianipar mengatakan bahwa pihaknya belum menentukan siapa calon gubernur DKI atau Cagub untuk Pilkada 2024. Namun, dia mengaku sudah mulai melakukan komunikasi dengan calon-calon potensial.

“Kalau di survei-survei kan ada nama-nama kuat ya, seperti Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil, ujar Michael saat berkunjung ke Gedung Tempo, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Juni 2022.

Selain itu, kata Michael, beberapa partai lain juga sudah mulai melakukan pendekatan seperti PDIP ke Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Serta Golkar ada Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain meskipun masih ada manuver dari Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. 

Dan partai pimpinan Surya Paloh, NasDem dengan Ahmad Sahroni. “NasDem kayaknya Sahroni juga sudah mengerucut begitu, kata dia.

Sementara, Michael mengatakan bahwa PSI DKI masih belum menentukan pilihan. Karena pihaknya juga masih memiliki beberapa kader yang kemungkinan tertarik menjadi orang nomor satu di Jakarta seperti Faldo Maldini dan Grace Natalie Louisa. “Yang mungkin juga ada ketertarikan.

Saat ini, menurut Michael, PSI DKI masih fokus dengan dua hal lain yakni, mendapatkan kursi DPRD DKI, 15-20 kursi, sesuai target untuk 2024, dan siapa yang akan menjadi presidennya. Karena, dia berujar, di level ini, Gubernur Jakarta akan sangat bergantung pada siapa yang jadi presiden.

“Kalau yang menang Anies Baswedan misalnya, bakal sangat berbeda dengan ketika yang menang Ganjar Pranowo, tutur Michael.

Baca juga: Anies Lengser, PSI DKI Jamin Tetap Kritis ke Pj Gubernur Pilihan Jokowi


https://metro.tempo.co/read/1599969/psi-dki-calon-gubernur-dki-bergantung-anies-atau-ganjar-yang-menang-pilpres

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1599969/psi-dki-calon-gubernur-dki-bergantung-anies-atau-ganjar-yang-menang-pilpres
Tokoh

























Graph