Jokowi Resmikan 3 Pelabuhan dan Satu Kapal Feri di Wakatobi

  • 09 Juni 2022 09:19:18
  • Views: 4

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu malam berangkat ke Sulawesi Tenggara, untuk melakukan rangkaian kunjungan kerja yang dilaksanakannya pada hari ini, Kamis (9/6).

Keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan, sekira pukul 22.35 WITA.

Baca Juga:

Tanggapan Megawati Soal Jokowi Anggap Dirinya Seperti Ibu

Presiden Jokowi, Ibu Negara dan rombongan bermalam di ibu kota Sulawesi Tenggara, Kendari, sebelum pagi ini berkunjung ke Kabupaten Wakatobi, untuk meresmikan sejumlah pelabuhan dan kapal feri penunjang sarana-prasarana di provinsi tersebut.

Presiden akan meresmikan tiga pelabuhan yakni Pelabuhan Kaledupa, Binongko, dan Tomia. Selain itu Presiden juga akan meresmikan kapal feri berdaya tampung 300 orang serta 36 mobil yang akan dioperasikan dengan rute sekitar Kendari, Wanci, Tomia, dan Binongko.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Rabu sudah berada di Wakatobi untuk memastikan kesiapan ketiga pelabuhan dan kapal feri yang akan diresmikan oleh Presiden tersebut.

Menteri
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi saar mengecek persiapan pelabuhan dan kapal di Wakatobi yang bakal diresmikan Presiden Joko Widodo, Rabu (8/6/2022) (ANTARA/Harianto)

Menhub menyampaikan, pembangunan ketiga pelabuhan tersebut adalah salah satu bagian yang menunjukkan bahwa sudah tidak ada lagi pemikiran Jawa-Sentris.

Ini adalah pemikiran Indonesia Sentris yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi bahwa pulau-pulau terluar, pulau-pulau kecil kita bangun agar konektivitas itu berjalan dengan baik, ujar Menhub. (Knu)

Baca Juga:

Jokowi: Megawati Seperti Ibu Saya Sendiri, Ada Perbedaan Wajar


https://merahputih.com/post/read/jokowi-resmikan-3-pelabuhan-dan-satu-kapal-feri-di-wakatobi

Sumber: https://merahputih.com/post/read/jokowi-resmikan-3-pelabuhan-dan-satu-kapal-feri-di-wakatobi
Tokoh









Graph

Extracted

persons Budi Karya Sumadi, Iriana joko widodo, joko widodo, Megawati Soekarnoputri,
companies ADA,
ministries TNI, TNI AU,
nations Indonesia,
places SULAWESI TENGGARA,
cities Kendari, Konawe,