TikTok Luncurkan Avatar Kustom, Mau Saingi Bitmoji Snapchat dan Memoji Apple

  • 09 Juni 2022 09:10:54
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta - TikTok meluncurkan sebuah fitur yang mengizinkan pengguna mengubah diri menjadi avatar animasi kustom. Mirip dengan avatar Memoji milik Apple, Bitmoji milik Snapchat, serta Avatar-nya Meta.

Mengutip The Verge, Rabu (8/6/2022), fitur ini diluncurkan secara global hari ini dan sudah bisa diakses dari kamera aplikasi, bersama dengan berbagai efek TikTok lainnya.

Untuk memakai fitur avatar TikTok tersebut, buka aplikasi, balikkan kamera ke mode selfie, lalu ketuk efek, dan pilih efek avatar.

Pengguna pun kemudian bisa menggunakan tampilan preset atau menekan New/baru untuk membuat avatar khusus.

Fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan bentuk wajah avatar, warna kulit, gaya rambut, dan aksesori termasuk riasan dan tindikan.

Pengguna pun bisa merekam video dengan avatar, mengikuti gerakan dan ekspresi wajah si pengguna. Seperti pada Memoji milik Apple.

TikTok mengatakan, ingin membuat fitur ini seinklusif mungkin dan akan terus meningkatkan dan berinovasi untuk memastikan pengalamannya benar-benar mewakili semua orang yang ada di TikTok.

<pAvatar TikTok (Foto: The Verge).

>

Sebelumnya, kabar bahwa TikTok mau membuat avatar bocor awal tahun ini. Sangat menarik melihat begitu banyak platform media sosial kini memakai avatar sebagai cara bagi orang untuk berkomunikasi, tanpa tekanan untuk melakukannya secara langsung.

Di sisi lain, Snapchat dan iMessage menggunakan Bitmoji dan Memoji untuk berkomunikasi dengan orang yang mereka kenal. Sementara, avatar TikTok berpotensi dipakai oleh pembuat konten pseudonim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ketegangan kembali meningkat antara AS dengan Tiongkok, termasuk menyikapi perusahaan-perusahaan teknologi Tiongkok yang dicurigai bisa memata-matai warga AS dan mencuri kekayaan intelektual perusahaan AS. Dua aplikasi ponsel populer pun menjadi sasa...


https://www.liputan6.com/tekno/read/4981301/tiktok-luncurkan-avatar-kustom-mau-saingi-bitmoji-snapchat-dan-memoji-apple

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4981301/tiktok-luncurkan-avatar-kustom-mau-saingi-bitmoji-snapchat-dan-memoji-apple
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Snapchat, TikTok, WhatsApp,
nations Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,
cities Tiongkok,
brands Apple,