Bicara soal Koalisi dengan PKB, PKS Tak Masalah Cak Imin Jadi Capres

  • 09 Juni 2022 08:55:43
  • Views: 10

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar, bicara soal berkoalisi dengan PKB. Aboe Bakar mengatakan bahwa pihaknya berusaha agar muncul tiga calon.

Selanjutnya kita berusaha kita tidak muncul dua calon, tiga calonlah. Jadi kalau sekarang ada KIB, lantas siapa tahu coba-coba PKS dan PKB membuat alur lagi baru, supaya muncul ada baru, kata Aboe Bakar di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (8/6).

Soalnya, yang ketiga sudah pasti golden ticket, jangan ditanya yang golden ticket ini, nggak perlu penjelasan pasti dia maju. Siapa bersama siapa, urusan beliau. Kalau dia mau PKS, belum tentu PKS mau nolak-nolak amat, imbuhnya.

Muncul Isu Reshuffle Kabinet, Gerindra: Kita Tunggu Saja

Aboe Bakar mengatakan bahwa PKS tidak mempermasalahkan jika Ketum PKB, Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden 2024.

Ya nggak apa-apa. Kalau mau, Cak Imin layak, kita lihat nanti kita obrol dulu, kan kita punya jejak digital orang ini kan ada, mau ke mana dia, siapa dia, bagaimana dia situasi kepribadiannya apa, itu kan ada di depan mata kita, ujarnya.

Meski begitu, PKS tidak menutup pintu untuk bergabung Koalisi Indonesia Bersatu.

Siapa bilang? Nggak ada istilah tutup pintu. Terbuka kita. Kita kontak-kontakan terus dengan Pak Airlangga, Pak Zul (Zulkifli Hasan), biasa. Nggak ada. Cuma untuk memunculkan ketiga ini, siapa yang mau memulai? ucap Aboe Bakar.

Sebenarnya yang ingin memunculkan poros ketiga ini siapa yang harus memulai? Kita harus berkorban, nggak usah dipikirkan dengan dia, dengan dia. Kalau ini muncul tiga, berarti ada pertama, berarti ada putaran kedua, berarti ada titik manis, ujarnya.

Rela Gandeng PKB Demi Pilpres 3 Paslon, PKS: yang Ketiga Pasti Golden Ticket


https://www.jitunews.com/read/150461/bicara-soal-koalisi-dengan-pkb-pks-tak-masalah-cak-imin-jadi-capres

Sumber: https://www.jitunews.com/read/150461/bicara-soal-koalisi-dengan-pkb-pks-tak-masalah-cak-imin-jadi-capres
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Mustafa Kamal, Zulkifli Hasan,
companies ADA,
parties Gerindra, PKB, PKS,
topics Reshuffle Kabinet,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,