Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa UIN, IAIN dan STAIN Sudah Dibuka

  • 09 Juni 2022 08:03:45
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Agama telah membuka pendaftaran program beasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), 6-30 Juni 2022. Beasiswa mahasiswa yang kuliah di kampus-kampus UIN, IAIN dan STAIN ini memiliki alokasi anggaran mencapai Rp 161 miliar.

Ini kami buka selebar-lebarnya, kata Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Kementerian Agama, Amin Suyitno, seperti dikutip dari informasi di situs web kementerian, Rabu 8 Juni 2022.

Amin mengatakan, program beasiswa ditujukan sebagai bentuk apresiasi bagi mereka yang memiliki prestasi akademik dan non akademik yang berasal dari keluarga dalam kategori ekonomi kurang mampu. Mahasiswa baru juga bisa mendaftar.

Kepala Subdirektorat Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan di Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Syafi'i, menjelaskan ada empat skema beasiswa yang ditawarkan. Keempatnya adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Beasiswa Tahfidz Quran, Beasiswa Bantuan Peningkatan Prestasi Akademik atau BPPA, dan Beasiswa Adiktis dan Bantuan Lembaga Kemahasiswaan.

Untuk Beasiswa KIP Kuliah dialokasikan sebanyak 17.615 kuota dengan rincian 13.070 untuk PTKI negeri dan 4.545 untuk PTKI swasta. Beasiswa Tahfidz Quran disiapkan kurang lebih untuk 1.000 kuota. Sedangkan BPPA ada sekitar 3.000 kuota. Mahasiswa PTKI diharapkan dapat menangkap dan memanfaatkan peluang berharga ini, kata Syafi'i.

Pengumuman lengkap terkait beasiswa Kementerian Agama 2022 bisa diakses di laman https://pendis.kemenag.go.id/.

Baca juga:
Penerimaan Mahasiswa Baru, UIII Depok Tawarkan Beasiswa Lebih Banyak


https://tekno.tempo.co/read/1599949/pendaftaran-beasiswa-mahasiswa-uin-iain-dan-stain-sudah-dibuka

Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1599949/pendaftaran-beasiswa-mahasiswa-uin-iain-dan-stain-sudah-dibuka
Tokoh



Graph

Extracted

persons Suyitno,
companies ADA,
ministries Kemenag,
institutions IAIN, UIN,
religions Islam,
products KIP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Depok,