Jokowi Kunker ke Wakatobi, Akan Hadiri GTRA Summit 2022-Lepas Tukik

  • 09 Juni 2022 07:54:30
  • Views: 7

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara hari ini. Jokowi diagendakan akan menghadiri sekaligus membuka Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA Summit) 2022.

Berdasarkan informasi Biro Pers Sekretariat Presiden, Kamis (9/6/2022), Jokowi didampingi sang istri Iriana Jokowi. Rombongan Jokowi akan lepas landas menggunakan Pesawat ATR melalui Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, sekitar pukul 07.40 Wita.

Turut mendampingi dalam kunker Jokowi di Wakatobi antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI MTonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, dan Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Teguh Pristiwanto juga ikut dalam rombongan tersebut.

Usai membuka GTRA Summit, Jokowi dan Iriana menuju Kampung Mola menyerahkan sertifikat tanah ke warga sekitar. Jokowi juga akan mengendarai motor listrik menuju lokasi penyerahan sertifikat di Kampung Mola.

Setelahnya Jokowi akan ke Pasar Pagi menyerahkan bantuan sosial pada warga. Kemudian Jokowi akan meresmikan sejumlah pelabuhan dan kapal motor penumpang (KMP) di Dermaga Rakyat Wanci. Kunjungan kerja Jokowi di Wakatobi akan diakhiri dengan pelepasan tukik di Patuno Resort bersama warga.

Usai kunjungan kerja di Wakatobi, Jokowi akan kembali ke Konawe Selatan untuk selanjutnya perjalanan menuju Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Simak juga 'Membaca 'Kemesraan' Jokowi-Mega di Tengah Isu Renggang':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/lir)

https://news.detik.com/berita/d-6117704/jokowi-kunker-ke-wakatobi-akan-hadiri-gtra-summit-2022-lepas-tukik

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6117704/jokowi-kunker-ke-wakatobi-akan-hadiri-gtra-summit-2022-lepas-tukik
Tokoh























Graph