Top 3 News: Mengetahui Isi Pembicaraan Pertemuan Jokowi dengan Megawati

  • 09 Juni 2022 06:48:49
  • Views: 17

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan ketua umum partainya, PDIP yaitu Megawati Soekarnoputri di Istana Negara Jakarta.

Pertemuan keduanya terjadi saat pelantikan Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), Kepala BPIP, dan Wakil Kepala BPIP.

Dijelaskan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, terkait isi pembicaraan tersebut adalah soal Jokowi yang hendak mengonfirmasi kehadirannya saat peresmian Masjid At-Taufiq yang dibangun oleh PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Namun, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap hal lebih lebar. Menurut Hasto, obrolan empat mata antara ketua umumnya dan kepala negara terkait persoalan bangsa yang memang sudah secara rutin dilakukan.

Kemudian pada Rabu 8 Juni 2022, diperingati Umat Hindu di Bali sebagai Hari Raya Galungan. Hari Raya Galungan dirayakan pada hari Budha Kliwon Dungulan sebagai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan).

Nantinya, usai Hari Raya Galungan akan disusul dengan Hari Raya Kuningan pada 10 hari kemudian, yang berarti bakal diperingati pada Sabtu 18 Juni 2022 mendatang.

Diharapkan pada perayaan Hari Raya Galungan, pikiran yang suci dan bersih dapat menghilangkan semua pengaruh yang membawa dampak negatif.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal akan keluarnya hasil pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk tes kemampuan dasar (TKD) dan core values BUMN.

Hasil tersebut akan diumumkan Kamis 9 Juni 2022 hingga Jumat 10 Juni 2022. Karena seperti diketahui, sebelumnya Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sudah melewati proses TKD hingga Core Values pada 19 sampai 24 Mei 2022 lalu.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 8 Juni 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Hubungan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati dikabarkan sedang renggang. Bagaimana penjelasan Jokowi?


https://www.liputan6.com/news/read/4981948/top-3-news-mengetahui-isi-pembicaraan-pertemuan-jokowi-dengan-megawati

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4981948/top-3-news-mengetahui-isi-pembicaraan-pertemuan-jokowi-dengan-megawati
Tokoh









Graph

Extracted

persons Bey Machmudin, Hasto Kristiyanto, joko widodo, Megawati Soekarnoputri,
companies WhatsApp,
ministries BPIP,
ngos CORE,
religions Budha, Hindu,
parties PDIP,
events Hari Raya Galungan,
fasums Istana Negara,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Lenteng Agung,