Terima Dubes RRT, Legislator PKB Dorong Tingkatkan Kerja Sama Bilateral

  • 09 Juni 2022 03:23:49
  • Views: 10

Jakarta -

Anggota DPR RI Fraksi PKB Daniel Johan bersama legislator Senayan lainnya menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia, Lu Kang. Daniel Johan mendorong agar kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Tiongkok bisa ditingkatkan.

Pertemuan dengan Dubes RRT untuk Indonesia itu digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Salah seorang anggota DPR yang turut hadir dalam pertemuan, yakni Sugiono dari Fraksi Gerindra.

Dalam pertemuan Daniel Johan mengapresiasi kesediaan Lu Kang berkunjung ke DPR. Dia meyakini Indonesia dan Tiongkok dapat bekerja sama lebih baik dalam berbagai bidang.

Apresiasi atas kedatangan YM Duta Besar Mr Lu Kang. Sien sen, selamat datang di Parlemen Indonesia. Indonesia dan Tiongkok adalah mitra strategis dalam berbagai kepentingan, kata Daniel Johan dalam keterangannya, Rabu (8/6/2022).

Hubungan baik ini sudah terjalin sangat lama sekali, dan kita akan terus jalin agar kedua negara semakin erat, dan tentu saling menguntungkan, imbuhnya.

Daniel menegaskan Indonesia dan Tiongkok harus jadi kekuatan baru yang mampu membawa perubahan bagi sistem dunia yang lebih damai. Berbagai program juga dibahas, di antaranya yakni pengentasan kemiskinan, hingga pembangunan infrastruktur penghubung antarwilayah.

Kita akan dorong agar hubungan bilateral antarkedua negara tetap terjaga, sehingga tidak ada hambatan dalam berbagai kepentingan strategis yang menguntungkan kedua negara, kata anggota DPR asal Kalimantan Barat itu.

Dalam pertemuan, Dubes Lu Kang optimistis Indonesia dan Tiongkok bisa menjadi mitra dagang yang saling menguntungkan dan potensial. Tiongkok juga bersedia bekerja sama dalam membantu pembangunan infrastruktur di Indonesia.

(zak/lir)

https://news.detik.com/berita/d-6117630/terima-dubes-rrt-legislator-pkb-dorong-tingkatkan-kerja-sama-bilateral

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6117630/terima-dubes-rrt-legislator-pkb-dorong-tingkatkan-kerja-sama-bilateral
Tokoh





Graph

Extracted

persons Daniel Johan, Sugiono,
companies ADA,
ministries DPR RI, Fraksi Gerindra,
parties Gerindra, PKB,
nations Indonesia, Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta, KALIMANTAN BARAT,
cities Senayan, Tiongkok,