DPR Minta Pemerintah Antisipasi Cuaca Ekstrem di Arab Saudi

  • 08 Juni 2022 23:52:35
  • Views: 10

Rabu, 8 Juni 2022 - 22:10 WIB

VIVA - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar meminta pemerintah, terutama Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan untuk melakukan langkah antisipasi terhadap cuaca ekstrem di Arab Saudi. Menurutnya, pemerintah harus bersiap terhadap segala kemungkinan yang terjadi terhadap jemaah calon Haji Indonesia.

Jemaah

Jemaah haji tahun 2021 mulai melaksanakan tawaf sebagai rangkaian dari haji

Cuaca EKstrem Sedang Terjadi di Arab Saudi

“Saat ini cuaca ekstrem sedang terjadi di tanah suci. Sejak awal harus ada persiapan dengan mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh jemaah sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji, kata Muhaimin, Rabu, 8 Juni 2022.

Saat ini, Arab Saudi tengah mengalami musim panas dengan suhu rata-rata 40 sampai 44 derajat celcius. Bahkan, suhu bisa lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Edukasi Sangat Penting

Oleh karena itu, kata Muhaimin, edukasi menjadi sangat penting sehingga seluruh jemaah sudah memahami apa yang akan mereka hadapi dan harus lakukan saat menjalankan ibadah haji dalam masa cuaca ekstrem.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1483118-dpr-minta-pemerintah-antisipasi-cuaca-ekstrem-di-arab-saudi?terbaru=4

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1483118-dpr-minta-pemerintah-antisipasi-cuaca-ekstrem-di-arab-saudi?terbaru=4
Tokoh



Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar,
companies ADA,
ministries DPR RI,
parties PKB,
topics haji,
events Ibadah Haji,
nations Arab Saudi, Indonesia,