Ke Vatikan, Menag akan Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

  • 08 Juni 2022 22:57:53
  • Views: 12

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Vatikan pada 7 Juni 2022 dini hari. Yaqut bertemu dengan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Vatikan dan Roma. Para WNI rata-rata berprofesi sebagai biarawati, pelajar, mahasiswa, serta pekerja.

Tujuan kunjungan kami ke Vatikan mengundang Paus Fransiskus untuk menyapa umat Katolik dan menyaksikan keragaman yang dimiliki Indonesia. Sebelum pandemi Paus berencana datang ke Indonesia tapi batal karena pandemi, ujar Yaqut, Rabu (8/6).

Yaqut menjelaskan, Kementerian Agama telah mencanangkan tahun 2022 sebagai Tahun Toleransi. Pencanangan ini menjadi salah satu wujud komitmen kuat dari pemerintah untuk senantiasa merawat toleransi, baik toleransi sosial, agama, maupun politik.

Apalagi Indonesia akan menghadapi momentum politik pada 2024. Untuk itu, diperlukan upaya bersama seluruh lapisan masyarakat untuk meminimalisasi potensi politisasi agama.

Kita ingin menjadikan Indonesia sebagai barometer kehidupan keberagamaan yang rukun dan harmoni dalam keberagaman, serta masyarakatnya toleran dan saling menghargai perbedaan, ucapnya.

Kementerian Agama bertugas melayani umat dari semua agama. Tidak ada diskriminasi. Kita harus saling hormat-menghormati antarsesama pemeluk agama, serta saling menghormati mereka yang berbeda keyakinan, tandasnya.***


https://www.gonews.co/berita/baca/2022/06/08/ke-vatikan-menag-akan-undang-paus-fransiskus-ke-indonesia

Sumber: https://www.gonews.co/berita/baca/2022/06/08/ke-vatikan-menag-akan-undang-paus-fransiskus-ke-indonesia
Tokoh







Graph

Extracted

persons Fachrul Razi, Paus Fransiskus, Yaqut Cholil Qoumas,
companies ADA,
ministries Kemenag,
religions Katolik,
nations Indonesia, Vatikan,
places DKI Jakarta,
cities Roma,