Wapres Kunjungi Kampung Batik Cibuluh, Baznas: Salurkan Bantuan dan Ingin Kembangkan Batik

  • 08 Juni 2022 22:17:53
  • Views: 8

BOGOR, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengunjungi Kampung Batik Cibuluh yang berada di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Dalam kunjungannya, Wapres sangat tertarik dengan kerajinan batik yang dibuat oleh masyarakat sekitar.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Baznas KH Noor Achmad usai mendampingi Wapres Maruf Amin di Kampung Batik Cibuluh kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Alhamdulillah kita kedatangan Wapres untuk meninjau Kampung Batik Cibuluh. Beliau sangat berkenan sekali karena melihat ciri khas batiknya sangat menarik. Tadi sudah kita sampaikan juga bahwa Insya Allah setelah ini akan juga dipasarkan di pasar-pasar yang sifatnya nasional, kata Achmad.

Achmad mengatakan, bahwa kunjungan Wapres kali ini memberikan bantuan modal Baznas kepada para pengrajin batik. Masing-masing pengrajin diberikan bantuan sebesar Rp5 juta untuk sekitar 40 orang.

Kita memberikan bantuan modal kepada para pengrajin, tidak banyak, per pengrajin kurang lebih Rp 5 juta untuk 40 orang. Insya Allah mereka akan lebih banyak meningkatkan kualitas seperti yang tadi diharapkan oleh Pak Wapres tadi. Agar ada inovasi baru di samping sesuai dengan local wisdom sekaligus ada inovasi baru, ungkapnya.

Inovasi yang diharapkan tidak hanya kain saja tetapi sekaligus fesyen. Diharapkan, fesyen batik dari kampung ini bisa menembus pasar internasional.

Beliau berharap agar fashion batik dari Cibuluh ini bisa menginternasional seperti halnya beberapa batik yang sudah menginternasional. Karena Pak Wapres juga sangat tertarik dengan batik yang ada di sini. Buktinya, beliau langsung memborong lima batik. Ini bagus ini bagus, berarti beliau sangat tertarik dengan batik ciri khas dari Cibuluh ini, tututnya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/wapres-kunjungi-kampung-batik-cibuluh-baznas-salurkan-bantuan-dan-ingin-kembangkan-batik

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/wapres-kunjungi-kampung-batik-cibuluh-baznas-salurkan-bantuan-dan-ingin-kembangkan-batik
Tokoh



Graph

Extracted

persons Noor Achmad,
companies ADA, Facebook, WhatsApp,
bumns Baznas,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,