Survei Citra Network: Popularitasnya Tak Setinggi Prabowo, Tapi Kerja Airlangga Paling Dirasakan

  • 08 Juni 2022 22:06:46
  • Views: 10


Direktur Eksekutif Citra Network Nasional, Ahmad Zaki menjelaskan, kinerja Airlangga yang dirasakan masyarakat seiring dengan tingkat kepuasan terhadap pemulihan ekonomi nasional sebesar 64,10 persen.

Airlangga Hartarto walaupun hanya 50 persen masyarakat yang mengenal dan tahu, tetapi sebanyak 89,8 persen publik yang diwakili oleh 2.200 responden menyatakan mereka merasakan dan menikmati kinerja dari kebijakan-kebijakan yang dibuat, ujar Zaki dalam kterangan tertulisnya kepada redaksi, Rabu (8/6).


Berbeda dengan Airlangga, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto justru memiliki tingkat pengenalan atau popularitas yang tinggi, akan tetapi kinerjanya sangat rendah dirasakan masyarakat.

Tingkat popularitasnya (Prabowo) 80 persen, tapi dampak dari kinerjanya hanya 18 persen, tandasnya.

Survei ini menggunakan dua metode. Yaitu pertama dengan desk study yang dilakukan untuk menkaji berbagai published material yang terkait dengan dinamika sosial dan politik nasional jelang Pemilu Serentak 2024.

Metode kedua yaitu field study untuk mengumpulkan data promer melalui wawancara mendalam (indepth interview) dengan institusi stakeholders yang relevan.  

Melibatkan 2.200 responden yang merupakan pemilih pemilu dengan latar belakang PNS, pelaku usaha, dosen, mahasiswa, buruh, ibu rumah tangga, supir angkot atau bus, pengusaha dan petani.

Adapun margin of error survei ini kurang lebih sebesar 2,08 persen, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.


https://politik.rmol.id/read/2022/06/08/536345/survei-citra-network-popularitasnya-tak-setinggi-prabowo-tapi-kerja-airlangga-paling-dirasakan

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/06/08/536345/survei-citra-network-popularitasnya-tak-setinggi-prabowo-tapi-kerja-airlangga-paling-dirasakan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, Prabowo,
parties Golkar,
topics Buruh, Pemulihan Ekonomi Nasional,