Anak Buah Bobby Nasution Anggarkan Baju Jalan Santai Rp1,2 Miliar

  • 08 Juni 2022 21:52:47
  • Views: 9

Rabu, 8 Juni 2022 - 20:23 WIB

VIVA – Dinas Pendidikan Kota Medan menganggarkan untuk pengadaan baju jalan santai pada acara Gebyar Pendidikan Kota Medan sebesar Rp 1,2 miliar dengan menggunakan APBD Kota Medan.

Hal itu diketahui VIVA melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), lpse.pemkomedan.go.id, Rabu, 8 Juni 2022. Penganggaran dinilai tidak tepat dengan anggaran besar dan manfaatnya bagi dunia pendidikan di Kota Medan saat ini.

Sayang aja, duit segitu banyak untuk baju jalan santai, kata Aktivis Lembaga Studi Transparansi Anggaran dan Kebijakan (El-Strika), Afrio Landra, kepada VIVA, Rabu, 8 Juni 2022.

Afrio mengingatkan lebih baik Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar mengalihkan anggaran besar menggunakan uang rakyat Kota Medan untuk membeli seragam bagi siswa dan siswi tidak mampu ketimbang untuk pengadaan baju jalan santai.

Wali

Wali Kota Medan Bobby Nasution menemui ratusan warga korban banjir rob di kawasan Belawan yang berdemonstrasi di depan Balai Kota Medan, Senin, 18 Oktober 2021, setelah berunjuk rasa di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Dia menyarankan Wali Kota Muhammad Bobby Afif Nasution untuk membatalkan anggaran pengadaan baju jalan santai, yang tidak ada kaitannya untuk menunjang kegiatan pendidikan di Kota Medan.

Anggota Komisi II DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan mengatakan dengan anggaran Rp1,2 miliar tersebut, Pemerintah Medan dapat menggunakan anggaran itu untuk peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Medan.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1483084-anak-buah-bobby-nasution-anggarkan-baju-jalan-santai-rp1-2-miliar?terbaru=6

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1483084-anak-buah-bobby-nasution-anggarkan-baju-jalan-santai-rp1-2-miliar?terbaru=6
Tokoh







Graph

Extracted

persons Bobby Nasution, Muhammad, Putra Siregar,
companies ADA,
ministries DPRD,
topics Banjir, Banjir ob,
events Ramadhan,
places Sumatera Utara,