Rampas Ponsel, 2 Kuli Bangunan di Surabaya Ditangkap Polisi

  • 08 Juni 2022 21:14:05
  • Views: 11

Rampas Ponsel, 2 Kuli Bangunan di Surabaya Ditangkap Polisi

Surabaya (beritajatim.com) – FH (27) dan HR (25), kuli serabutan yang tinggal di Jl Kebalen, Surabaya, ditangkap Unit Reskrim Polsek Bubutan. Itu setelah dirinya melakukan perampasan ponsel milik Samsul Arifin (48) warga Driyorejo, Gresik, Rabu (1/6/2022) siang.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa mengatakan, peristiwa tersebut bermula dari korban yang melintas di Jalan Kalibutuh. Saat itu, tiba-tiba korban dipepet oleh kedua tersangka. “Saat itu, korban sedang melintas di Kalibutuh dan berhenti di depan toko bangunan. Tiba-tiba, datang tersangka dengan mengendarai motor matic dari sisi kanan, katanya, Rabu (8/6/2022).

Di waktu bersamaan, salah satu tersangka langsung merampas ponsel korban yang diletakkan di dashboard (saku motor matic). Setelah berhasil membawa ponsel korban, kedua tersangka langsung tancap gas kabur meloloskan diri. “Setelah korban membuat laporan, kami mendatangi TKP dan menghimpun keterangan dari sejumlah saksi dan bukti-bukti, tambahnya.

Polisi yang melakukan penyelidikan akhirnya membekuk kedua tersangka ketika melintas di Jl Demak, menggunakan Vario hitam L 5317 G, yang digunakan tersangka sebagai sara perampasan ponsel saat itu. “Selanjutnya anggota Reskrim melakukan penangkapan, dan berhasil mengamankan ponsel korban, pungkasnya.

Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti 1 unit motor Vario hitam L 5317 G yang digunakan kedua pelaku sebagai sarana, dan 1 unit ponsel milik korban. Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 365 KUHP terkait pencurian dengan kekerasan, dan terancam menjalani hukuman 6 tahun penjara. [ang/suf]


https://beritajatim.com/hukum-kriminal/rampas-ponsel-2-kuli-bangunan-di-surabaya-ditangkap-polisi/

Sumber: https://beritajatim.com/hukum-kriminal/rampas-ponsel-2-kuli-bangunan-di-surabaya-ditangkap-polisi/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Arifin,
companies Google,
ministries Polisi,
places JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Demak, Gresik, Surabaya,
cases pencurian,