Hyundai Hentikan Produksi Ioniq di Korea Selatan Mulai Juli 2022

  • 08 Juni 2022 21:06:14
  • Views: 11

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai akan menghentikan produksi dari Ioniq di pabrik Ulsan, Korea Selatan mulai Juli 2022. Alasannya, karena model yang ditawarkan pertama kali dalam tiga varian, yaitu listrik murni, hybrid, dan plug-in hybrid (PHEV) ini tidak terlalu sukses besar.

Disitat Carscoops, Rabu (8/6/2022), penghentian produksi Ioniq ini menandakan akhir dari babak penting dalam sejarah Hyundai.

Sementara itu, model terakhir dari Hyundai Ioniq akan diluncurkan dari jalur produksi hanya dalam beberapa pekan ke depan. Setelah itu, pelanggan tidak akan lagi bisa melakukan pemesanan di banyak wilayah di dunia, termasuk Amerika Utara.

Keputusan untuk menghentikan produksi tiga varian Hyundai Ioniq ini tidak dibuat dalam semalam. Pabrikan asal Negeri Ginseng ini, telah merencanakannya lama sebagai akibat dari perubahan permintaan pelanggan di pasar otomotif.

Di Eropa saja, Hyundai segera melakukan pengembangan mobil untuk pasar lokal, dan untuk berbagai belahan dunia lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Mobil Listrik Hyundai Ioniq


https://www.liputan6.com/otomotif/read/4980814/hyundai-hentikan-produksi-ioniq-di-korea-selatan-mulai-juli-2022
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/4980814/hyundai-hentikan-produksi-ioniq-di-korea-selatan-mulai-juli-2022
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
topics Listrik,
nations Amerika Serikat, Korea Selatan,
places DKI Jakarta,
transportations mobil listrik,
brands Hyundai,