Maling Gasak Uang Puluhan Juta di Kantor Pos Cikalongwetan Bandung Barat

  • 08 Juni 2022 20:56:01
  • Views: 10

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Kantor Pos di Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) disatroni maling, pada Minggu 5 Juni 2022 malam. 

Dalam peristiwa tersebut pelaku membobol brangkas Kantor Pos dan membawa kabur uang tunai sebesar Rp87 juta. 

Jumlah uang dalam berangkas sekitar Rp87 juta. Selain uang pelaku juga mengambil beberapa materai. Saat ini sedang didalami oleh pihak kepolisian, kata SPV ADM dan Umum Kantor Pos Cabamg Cabang Cimahi, Anugrah Dwi Sutando, Rabu 8 Juni 2022.

Baca Juga: GAJI KE 13: 2 Kategori Ini Tidak Dapat, PNS, TNI, Polri dan Pensiunan Wajib Tahu

Sutando menerangkan aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh seorang petugas kebersihan masuk hari Minggu pagi. Awalnya petugas tak sadar bahwa Kantor Pos telah dibobol maling, petugas itu baru tahu tatkala pintu samping ruangan terbuka. 

Berdasarkan kesaksian pengurus. Ia tahu awal dari petugas kebersihan. Saat masuk pagi terkejut pintu samping terbuka. Pukul 7:00 WIB pengelola dan polisi kemudian memeriksa ruangan. Pas dilihat pintu brangkas dan jeruji besi dirusak. Isinya kosong, tambah Sutando. 

Ia menduga maling beraksi Sabtu malam atau Minggu dini hari. Pasalnya, petugas pengantar paket masih berada di kantor pos hingga pukul 19:0 WIB. Maling masuk melalui atap kantor pos karena ditemukan atap jebol dan bekas orang memanjat dinding. 

Baca Juga: Oppo Reno 7 sampai Oppo Terbaru 2022, Cek 21 HP Oppo Terbaru Periode Juni di Sini

Kejadiannya perkiraan malam Minggu. Karena petugas pengantar masih ada sampai pukul 7 malam. Diduga lewat atap, ada bekas dijebol dan bekas kaki memanjat, terang Sutando. 


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793576625/maling-gasak-uang-puluhan-juta-di-kantor-pos-cikalongwetan-bandung-barat

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793576625/maling-gasak-uang-puluhan-juta-di-kantor-pos-cikalongwetan-bandung-barat
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi, TNI,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Cimahi,
cases Maling, pencurian,
brands Oppo,