Tertutup Longsor Akibat Hujan Deras, Jalan Kabupaten Bandung ke Cianjur Selatan Diperbaiki

  • 08 Juni 2022 20:56:11
  • Views: 11

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Akibat hujan deras pada Senin, 06 Juni 2021, longsor terjadi di jalan penghubung antara Kabupaten Bandung dengan Cianjur Selatan.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, sejumlah bencana terjadi di Kabupaten Bandung lantaran kondisi cuaca buruk seharian.

Perbaikan pun dilakukan pada Rabu, 8 Juni 2022, oleh pihak GeoDipa atau PT Geo Dipa Energi (Persero) untuk menanggulangi kesulitan akses masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

General Manager GeoDipa Unit Patuha, Ilen Kardani menjelaskan, penanggulangan jalan longsor itu dilakukan, mengingat akses jalan tersebut dibutuhkan masyarakat Perkebunan di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Ridwan Kamil Janjikan Pembangunan Jembatan Cimuncang yang Tergerus Banjir Bandang Ciwidey

Perbaikan jalan tersebut dipastikan akan bermanfaat sebagai akses yang dibutuhkan oleh sekitar 7.500 Kepala Keluarga (KK).

“Melalui kegiatan ini, kami ingin maju bersama masyarakat sekitar dari segi ekonomi. Oleh karena itu kami berusaha memenuhi kebutuhan dari hal yang mendasar, yaitu jalan akses untuk kegiatan perekonomian masyarakat, ujar Ilen.

Akibat hujan deras pada Senin, 06 Juni 2021, longsor terjadi di jalan penghubung antara Kabupaten Bandung dengan Cianjur Selatan. (Ayobandung.com)

Penanganan jalan longsor ini juga merupakan program berkelanjutan dari program serupa pada tahun sebelumnya.


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793576474/tertutup-longsor-akibat-hujan-deras-jalan-kabupaten-bandung-ke-cianjur-selatan-diperbaiki

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793576474/tertutup-longsor-akibat-hujan-deras-jalan-kabupaten-bandung-ke-cianjur-selatan-diperbaiki
Tokoh

Graph

Extracted

topics Banjir, Banjir Bandang, longsor,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Cianjur,