Sempat Pamit Kepada Sesama Penghuni Tahanan, Napi Kasus Pencabulan Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Mandi

  • 08 Juni 2022 20:47:27
  • Views: 12

Suara.com - Seorang narapidana kasus pencabulan yang sudah menjalani hukuman penjara tiga tahun di Lapas Kelas IIB Maumere Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan tak bernyawa di kamar mandi sel pada Selasa (7/6/2022) malam.

Narapidana bernama Ignasius Ile (26) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Penemuan korban melakukan upaya bunuh diri ini pertama kali oleh rekan satu kamar korban, saat hendak ke kamar mandi untuk buang air kecil, kata Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Maumere Antonius Semuki seperti dikutip Digtara.com-jaringan Suara.com pada Selasa (07/6/2022) malam.

Jasad Ignasius Ile ditemukan rekan korban yang kemudian dilaporkan kepada petugas lapas. Tak lama kemudian, jasad korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum TC Hillers untuk mendapatkan pertolongan karena kondisi korban masih bernafas.

Baca Juga: Balita di Pandaan Pasuruan Diduga Jadi Korban Pencabulan Ayah Tirinya

“Saat tiba di rumah sakit, pihak dokter mengatakan korban sudah meninggal dunia dan diduga meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit papar Antonius.

Antonius mengemukakan, sebelum kejadian tersebut, korban sempat mengeluh bahwa kepalanya sering sakit. Selain itu, Ignasius Ile juga menyampaikan jika selama berada di lapas merasa terancam karena ada orang yang berniat membunuhnya.

“Selama satu tahun ini, korban menyampaikan kepada teman-temannya di lapas bahwa ada orang yang mau membunuhnya. Tadi pagi juga korban sempat pamit kepada teman-temannya bahwa ia mau pergi, ujarnya.

Lebih lanjut, Antonius mengemukakan, jika Ignasius merupakan tahanan dalam kasus persetubuhan dengan anak di bawah umur dan divonis hukuman sembilan tahun enam bulan penjara. Ia sudah menjalani masa tahanan selama tiga tahun lebih.

“Korban selama menjalani masa tahanan dikenal sangat rajin namun juga sangat tertutup kepada teman-teman lain. Dan siang tadi sekitar pukul 14.30 seluruh warga binaan mengikuti pembinaan rohani.

Baca Juga: Bejat! Oknum Dosen Institut Agama Kristen Negeri Tarutung Jadi Tersangka Kasus Sodomi Mahasiswa Sendiri

Saat korban diminta mengikuti pembinaan rohani petugas, Ignasius berjanji akan menyusul.


https://www.suara.com/news/2022/06/08/202703/sempat-pamit-kepada-sesama-penghuni-tahanan-napi-kasus-pencabulan-ditemukan-tak-bernyawa-di-kamar-mandi

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/08/202703/sempat-pamit-kepada-sesama-penghuni-tahanan-napi-kasus-pencabulan-ditemukan-tak-bernyawa-di-kamar-mandi
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
religions Kristen,
places JAWA TIMUR, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Malang, Maumere, Pasuruan, Sikka,
cases mayat,