Didepak Gerindra, Mohamad Taufik Masih Berhak Jadi Wakil Rakyat Jakarta

  • 08 Juni 2022 20:07:59
  • Views: 15


Namun demikian, pemecatan yang dilakukan Gerindra ini tak otomatis membuat status Mohamad Taufik duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta ikut dicabut.

Sebab, menurut Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, orang yang sudah dipilih oleh rakyat untuk menjadi wakil rakyat tidak bisa dipecat oleh partai politik.


Jika memakai yurisprudensi yang saya menangkan maka yang bersangkutan tetap bisa menjadi anggota dewan! Partai politik hanya mencalonkan, rakyat yang memilih! Inilah kedaulatan rakyat! kata Fahri seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta melalui akun Twitter pribadinya, Rabu (8/6).

Mantan Wakil Ketua DPR itu menilai, dalam negara demokrasi pemecatan kader partai yang sedang menjadi pejabat publik tidak otomatis membuat kader partai tersebut berhenti dari jabatan publik yang diembannya.


Sebab keanggotaan partai tak otomatis membuat seseorang menjadi pejabat publik, seperti dalam kasus negara-negara komunis, tegasnya.

https://politik.rmol.id/read/2022/06/08/536328/didepak-gerindra-mohamad-taufik-masih-berhak-jadi-wakil-rakyat-jakarta

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/06/08/536328/didepak-gerindra-mohamad-taufik-masih-berhak-jadi-wakil-rakyat-jakarta
Tokoh



Graph

Extracted

persons Fahri Hamzah,
companies Twitter,
ministries DPR RI, DPRD,
parties Gelora, Gerindra,
places DKI Jakarta,