Ratusan Kendaraan Antre di SPBU Pascagempa 5,8 Magnitudo di Mamuju

  • 08 Juni 2022 19:52:49
  • Views: 11

Rabu, 8 Juni 2022 - 18:20 WIB

VIVA – Ratusan kendaraan mengantre di beberapa SPBU di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, setelah daerah itu diguncang gempa bumi berkekuatan 5,8 magnitudo pada Rabu siang, 8 Juni 2022.

Dari pantauan di SPBU Simbuang, pada Rabu sore, ratusan kendaraan, baik roda suatu maupun roda empat, terlihat mengantre hingga berjam-jam untuk mendapatkan BBM.

Sudah lebih satu jam saya mengantre, tetapi sampai sekarang saya belum mendapatkan BBM karena masih ada beberapa kendaraan di depan saya, kata seorang warga Mamuju Arsyad, ditemui saat mengantre BBM di SPBU Simbuang.

Ia dan warga lainnya, kata Arsyad, mengantre untuk mengisi BBM kendaraannya karena khawatir BBM akan langka pascaterjadinya gempa. Kalau tangki bahan bakar mobilnya penuh dia bisa langsung berangkat mengungsi jika terjadi gempa susulan.

Ilustrasi

Ilustrasi - Seismograf, alat pencatat getaran gempa.

Antrean panjang kendaraan hingga mencapai hampir satu kilometer juga terlihat di SPBU Simboro.

Warga mengaku, rela mengantre BBM karena khawatir terjadi gempa susulan, seperti gempa yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene pada 15 Januari 2021.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1483034-ratusan-kendaraan-antre-di-spbu-pascagempa-5-8-magnitudo-di-mamuju?terbaru=6

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1483034-ratusan-kendaraan-antre-di-spbu-pascagempa-5-8-magnitudo-di-mamuju?terbaru=6
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
topics Gempa,
fasums SPBU,
places SULAWESI BARAT,
cities Majene, Mamuju, Tangki,