Firli Bahuri: Kok Nanya Harun Masiku Mulu

  • 08 Juni 2022 18:55:49
  • Views: 12

Jakarta -

Ketua KPK Firli Bahuri malah bertanya balik ketika disoroti perihal salah seorang buron legendaris bernama Harun Masiku. Firli mengklaim kerjaan KPK bukan hanya soal Harun Masiku.

Orang yang dalam keadaan kondisi daftar pencarian orang, itu bukan hanya Harun Masiku, ada 5 orang dan itu masih ada dalam tahap pencarian kita, kata Firli Bahuri seusai rapat dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Kok nanyanya cuma Harun Masiku saja? Ada titipan ya? Dititipi ya pertanyaannya ya? Kok kayak nggak ada pertanyaan lain gitu, kan banyak lho yang dikerjakan oleh KPK, bukan hanya itu, ujar Firli sambil berjalan.

KPK sebelumnya juga sempat menanggapi isu terkait lamanya penangkapan buron tersangka Harun Masiku dibanding M Nazaruddin yang sempat buron dan dapat ditangkap. KPK memastikan tidak akan berhenti mencari Harun Masiku.

Yang jelas kan status HM ini kan sudah tersangka, sudah tersangka di KPK. Tentu kami tidak akan menyerah, kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata kepada wartawan di gedung merah putih KPK, Jumat (3/6).

Kenapa lama dibandingkan Nazaruddin, kembali lagi, bahwa kami sampai dengan saat ini juga masih terus berupaya ya untuk melakukan penangkapan yang bersangkutan, bahkan kami informasikan juga bahwa kami sudah berkirim surat kepada Polri, bukan berarti kita itu terus diam saja, tambahnya.

Alex menegaskan KPK tidak akan ragu untuk segera menangkap Harun Masiku. Namun hal itu bisa terlaksana jika keberadaan Harun Masiku dapat diketahui.

Saya pastikan, kalau kami mengetahui keberadaan yang bersangkutan, di mana posisi yang bersangkutan, tentu kami sudah akan melakukan penangkapan. Kami tidak akan ragu untuk terus berupaya untuk menangkap yang bersangkutan, kata Alex.

(rfs/fas)

https://news.detik.com/berita/d-6117148/firli-bahuri-kok-nanya-harun-masiku-mulu

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6117148/firli-bahuri-kok-nanya-harun-masiku-mulu
Tokoh











Graph